Di Peringatan Harkitnas Ke 115, Mengajak Elemen Bangsa "Untuk Bangkit Bersama"

MenaraToday.Com - Toba : 

Pemerintah Kabupaten Toba Provinsi Sumatra Utara bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke 115 tahun 2023 melalui upacara nasional, bertempat di Halaman Kantor Bupati Toba, Senin (22/5/23).

Upacara nasional Harkitnas ke 115 tingkat Kabupaten Toba dipimpin langsung oleh Bupati Poltak Sitorus selaku inspektur upacara, dihadiri Wakil Bupati Toba Tonny M. Simanjuntak, Para Asisten,  Staf Ahli, Para Pimpinan OPD dan ASN Pemkab Toba. Unsur Forkopimda dihadiri oleh Kapolres Toba AKBP Taufiq Hidayat Thayeb, Pabung Kodim 0210/TU Mayor Inf. Kaminton Napitupulu, Wakil Ketua DPRD Mangatas Silaen dan perwakilan Kejaksaan Negeri Toba Samosir dan Pengadilan Negeri Balige.

Selanjutnya, Bupati Toba Poltak Sitorus membacakan Pidato Menteri Komunikasi Dan Informatika RI pada peringatan Harkitnas Ke 115 tahun 2023 yang mengusung tema "Semangat Untuk Bangkit".

Dalam pidatonya, Kemenkominfo RI mengajak seluruh elemen bangsa untuk tetap bersemangat memaknai perjuangan barisan Boedi Oetomo dalam memantik kekuatan  Indonesia dalam menghadapi berbagai tantangan di masa akan datang. Sesuai cita-cita perjuangan untuk mengejar ketertinggalan dari bangsa lain. Diantaranya memerdekakan cita-cita kemanusiaan, memajukan nusa dan bangsa dan mewujudkan kehidupan bangsa yang terhormat dan bermartabat di mata dunia.

Selamat memaknai Harkitnas ke 115 bagi kita semua. Berjuang, belajar, bertumbuh dan terus melangkah maju dengan "Semangat Untuk Bangkit", imbuh Bupati Poltak, dikutip dari pidato Kemenkominfo RI.

Upacara nasional Harkitnas, dirangkai juga dengan suguhan lagu-lagu nasional yang dibawakan oleh paduan suara SMAN 2 Balige. (JT) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama