Gelar Manasik Haji, Ini Disampaikan Staf Ahli Kemasyarakatan dan SDM Setdakab Indramayu

MenaraToday.Com - Indramayu :

Staf Ahli Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia pada Setda Indramayu Ahmad Budiarto mengungkapkan rasa syukur sekaligus bahagia kepada calon jamaah haji asal Kabupaten Indramayu yang akan berangkat menuju tanah suci untuk melaksanakan ibadah haji tahun ini.

“Keberangkatan ini merupakan hal yang harus disyukuri, karena setelah penantian yang cukup lama, akhirnya bapak ibu akan segera diberangkatkan dan bisa melihat Ka’bah secara langsung,” kata Staf Ahli Ahmad Budiarto saat menghadiri Bimbingan Manasik Haji Bagi Calon Jamaah Haji Tahun 2023, di Halaman Gedung Puspihat Kantor Kemenag Indramayu, Selasa (16/5/2023).

Staf Ahli Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Ahmad Budiarto mewakili Bupati Indramayu Nina Agustina pda pelaksanaan bimbingan manasik haji bagi calon jamaah haji Tahun 2023. Pada kesempatan ini pula dihadiri juga Anggota DPR RI Selly Andriany Gantina, Forkopimda Indramayu, Kepala Kantor Kemenag Indramayu dan tamu undangan lainnya.

Dikatakan Staf Ahli Ahmad Budiarto, bimbingan manasik haji merupakan kegiatan rutin sebagai bagian dari persiapan pelaksanaan ibadah haji. Hal ini bertujuan agar calon jamaah haji memiliki bekal tentang tata cara pelaksanaan haji.

“Sehingga pada saatnya nanti bisa melaksanakan ibadah dengan khusu, tertib dan berjalan lancar sesuai tuntunan dan kaidah agama,” katanya.

Diharapkan Staf Ahli Ahmad Budiarto, melalui pelaksanaan manasik haji ini seluruh calon jamaah haji bersungguh-sungguh mengikuti bimbingan dan mempelajari materi, agar pengetahuan tentang ibadah haji terus bertambah, sehingga nantinya mendapat predikat haji mabrur.

Embarkasi Haji Indramayu Digunakan Tahun ini

Dijelaskan Staf Ahli Ahmad Budi, keberadaan embarkasi haji Indramayu akhirnya dapat digunakan oleh 1.786 calon jamaah haji asal Indramayu dan kabupaten tetangga. Sebelum diterbangkan menuju tanah suci lewat Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati Majalengka.

“Terkait pemberangkatan haji, Alhamdulillah kita patut berbahagia dan bersyukur, karena mulai tahun ini embarkasi haji Indramayu sudah bisa digunakan. Jadi nanti sebanyak 1.786 calon jemaah haji Indramayu dan dari enam kabupaten lain yaitu Kuningan, Kabupaten Cirebon, Kota Cirebon, Majalengka, Subang dan Sumedang secara perdana dapat menggunakan embarkasi haji indramayu kemudian berangkat ke tanah suci dari bandara 6 kertajati,” pungkasnya (Jono)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama