Istighosah dan Pertamina Bersholawat Siap Digelar, Masyarakat Dihimbau Jaga Diri dan Keamanan

 

MenaraToday.Com - Indramayu : 

Gelaran Istighosah & Pertamina Bersholawat yang diadakan oleh  Serikat Pekerja Pertamina Bersatu Balongan (SP-PBB) bekerja sama dengan Majelis Gabungan Indramayu siap dilaksanakan malam ini, Senin, 22 Mei 2023 pada pukul 19.00 WIB berlokasi di Lapangan Bola Bumi Patra.  

Habib Muhammad Luthfi Bin Yahya & Habib Ali Zainal Abidin Assegaf dijadwalkan hadir dalam kegiatan ini, turut diundang pula Forkompimda dan Forkopimcam Indramayu serta tokoh masyarakat Indramayu. Perwakilan Direksi PT Pertamina (Persero) dan Sub Holding Pertamina juga akan menghadiri gelaran akbar yang diperkirakan akan dihadiri lebih kurang 20.000 orang.

Dalam kegiatan Istighosah dan Pertamina Bersholawat ini akan dilakukan pula penyerahan santunan secara simbolis untuk 50 Anak Yatim/ Piatu di Indramayu. Sebelumnya, rangkaian kegiatan berupa pemberian  santunan kepada 1000 anak yatim di beberapa wilayah di Indramayu yang diadakan pada 17 Mei 2023, dilanjut dengan kegiatan khitanan massal 60 anak yang telah dilaksanakan pada 21 Mei 2023.

Area Manager Communication, Relation & CSR Mohamad Zulkifli menjelaskan Pihak RU VI memastikan aspek keamanan telah disiapkan dengan optimal bekerja sama dengan Polres dan Kodim 0616 Indramayu. Pengawalan terhadap kedatangan Habib Muhammad Luthfi Bin Yahya & Habib Ali Zainal Abidin Assegaf dan para habaib serta ulama wilayah 3 Cirebon juga dimaksimalkan oleh Tim Security RU VI.

"Fasilitas acara seperti panggung, sound system, dan kelengkapan acara lainnya telah dipastikan siap. Harapannya, acara ini dapat berjalan aman dan tertib, kepada masyarakat yang akan hadir juga dimohon membantu menjaga keamanan dan ketertiban ketika acara berlangsung," ujar Zulkifli. 

Dalam upaya untuk menjaga keamanan dan kelancaran acara tersebut, Gladi Resik Pengamanan direncanakan dilakukan pada Senin, 22 Mei 2023 sekitar pukul 15.00 WIB dengan melibatkan Tim Security RU VI, Polres Indramayu, Kodim 0616 Indramayu, Banser Indramayu, serta Karang Taruna setempat dengan perkiraan jumlah personil sekitar 700 orang.

"Kita upayakan pengamanan maksimal untuk kegiatan  Istighosah & Pertamina Bersholawat ini, agar acara berjalan dengan lancar dan khidmat" ujar Zulkifli.

Mengingat banyaknya jumlah massa yang akan hadir dalam gelaran akbar ini, Zulkifli menghimbau masyarakat untuk mematuhi peraturan yang berlaku di Komplek Bumi Patra. Zulkifli juga menghimbau agar masyarakat yang hadir dapat mempersiapkan perlengkapan pribadi yang dirasa perlu untuk dibawa selama acara berlangsung. Selama kegiatan berjalan, masyarakat diharapkan dapat menjaga barang pribadi, tidak memasuki area terbatas (terpasang pagar pembatas), dan mengikuti tata tertib yang ditentukan oleh panitia acara. Tak lupa Zulkifli juga mengingatkan agar masyarakat dapat menjaga kebersihan lingkungan dengan membuang sampah pada tempatnya setelah acara selesai. (MT jahol)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama