Akibat Elakkan Lubang, Mahasiswi Dema FKM UINSU Tewas Disambar Tangki

MenaraToday.Com - Asahan :

Gara-gara hendak menghindari lubang di jalan yang rusak, seorang wanita yang disebut-sebut mahasiswi Dema FKM UINSU semester akhir bernama Dea Amelia Putri warga Desa Rawang Pasar Lama, Kecamatan Rawang Panca Arga terjatuh dan dilindas mobil Tangki di Jalan Ir. H. Juanda, Kelurahan Gambir Baru, Asahan, Sumatera Utara, Senin (22/5/2023) sekira pukul 12.30 Wib.

Informasi yang berhasil dihimpun, korban di bonceng  temannya bernama Cindy yang  datang dari arah Rawang menuju Kota. Setiba di lokasi, sepeda motor yang dibawa Cindy hendak mengelakkan lubang, namun korban yang duduk di belakang terjatuh ke badan jalan dan langsung disambar mobil tangki yang datang dari arah kota menuju Kecamatan Air Joman sehingga korban meninggal ditempat.

"Jalan ini sudah lama rusak bang, tapi sepertinya Pemerintah Provinsi Sumatera Utara tidak mau memperbaiki jalan ini, karena jalan ini merupakan jalan Provinsi. Mungkin suka banyak korban lagi yang meninggal di jalan ini baru pemerintah peduli" ujar salah seorang warga setempat.

Sementara itu Ketua Dewan Pengurus Daerah Generasi Muda Perkumpulan Persaudaraan Masyarakat Asahan (DPD GM PPMA) Kabupaten Asahan, M. Syafi'i meminta kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Utara agar segera memperbaiki jalan-jalan yang rusak.

"Kita meminta Presiden Jokowi agar turun melihat kondisi jalan di Asahan, sebab masih banyak jalan-jalan yang rusak, baik itu jalan Provinsi maupun jalan Kabupaten. Dan atas kejadian ini kami meminta kepada Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi untuk bertanggung jawab atas insiden ini, dan sebagai sesama Mahasiswa saya merasa sedih dan meminta kepada Bupati Asahan, Surya Bsc agar ikut serta dalam memperbaiki jalan-jalan yang rusak. Terakhir saya berharap agar peristiwa seperti ini tidak terulang lagi" ujarnya.

Hal senada diungkapkan Ketua Asahan Pers Club', Ahmad Qusaeri yang merasa miris atas kejadian ini. 

Heri menyebutkan harus berapa orang  lagi yang menjadi korban agar jalan rusak di Asahan diperbaiki 

"Dalam hal ini diharapkan Bupati Asahan harus mengedepankan pembangunan infrastruktur jalan yang dapat dirasakan masyarakat secara langsung dari pada membangun hal-hal yang tidak dapat dirasakan langsung oleh masyarakat, disini saya mengucapkan Innalillahi Wainnailaihi Raziun dan turut berduka, semoga amal ibadah almarhumah diterima Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan dapat bersabar dan menerima musibah ini" ujarnya. (Nn)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama