Kapolsek Menggala Sebut Bhabinkamtibmas dan Babinsa Merupakan Ujung Tombak

MenaraToday.Com - Tulangbawang : 

Sinergitas antara TNI-Polri itu sangat diperlukan, mulai dari satuan atas hingga satuan setingkat Polsek yang ada di wilayah hukum Polres Tulang Bawang, Polda Lampung.

Sinergitas ini diperlihatkan secara nyata oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas Polsek Menggala saat menyambangi warga binaannya di Lingkungan Bugis, Kelurahan Menggala Kota, Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulang Bawang, Kamis (11/05/2023).

"Hari ini, Bhabinkamtibmas Briptu Jeffry Hariyansyah bersama Babinsa Praka Hadi P, secara bersama-sama menyambangi warga binaannya yang ada di lingkungan Bugis, Kelurahan Menggala Kota," kata Kapolsek Menggala, AKP Sunaryo, mewakili Kapolres Tulang Bawang, AKBP Jibrael Bata Awi, SIK.

Lanjutnya, Tujuan utama dari kedatangan Bhabinkamtibmas dan Babinsa di Lingkungan Bugis, Kelurahan Menggala Kota, selain untuk menciptakan keamanan dan memberikan motivasi, juga mengecek langsung debit air karena wilayah tersebut merupakan daerah langganan banjir yang lokasinya persis berada di pinggir sungai Tulang Bawang.

Kapolsek menjelaskan, bila ada komunikasi yang baik diantara kedua pihak, saat melaksanakan tugas di lapangan tentu akan terasa ringan, dan masyarakat akan merasa nyaman, serta terayomi dengan baik.

"Sinergitas antara Bhabinkamtibmas dan Babinsa sangat diperlukan dalam pelaksanaan tugas di lapangan. Hal ini tentunya untuk memberikan rasa aman dan nyaman, serta wujud tertib sosial di lingkungan masyarakat warga binaannya," jelas perwira dengan balok kuning tiga dipundaknya.

AKP Sunaryo menambahkan, sinergi antar TNI-Polri tentunya sangat dibutuhkan dalam penangangan gangguan kamtibmas di masyarakat karena keduanya merupakan ujung tombak.

"Babinsa merupakan ujung tombak satuan teritorial, sedangkan Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombaknya Polsek. Melalui sinergitas ini, diharapkan TNI-Polri akan bisa menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di Kabupaten yang berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur." Tutup Kapolsek Menggala. (*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama