Kuwu dan Kepala Sekolah se-Kedokan Bunder Komitmen Kembangkan Puspa

MenaraToday.Com - Indramayu 

Para Kuwu dan Kepala Sekolah se-Kecamatan Kedokan Bunder komitmen untuk membuat dan mengembangkan Pusat Pangan (Puspa) di lingkungan kerjanya sebagai bahan stok pangan dan juga edukasi.

Komitmen dan kesungguhan tersebut terlihat seperti dalam kegiatan kunjungan para Kepala Sekolah dan Kuwu di Kantor UPTD Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian / BPP Kecamatan Kedokan Bunder, Jum'at (12/5/2023).

Camat Kedokan Bunder, Atang Suwandi menjelaskan, program Puspa yang digagas Bupati Indramayu, Nina Agustina tidak hanya berada di tingkat kecamatan, namun juga harus terbangun di desa, lembaga pendidikan, dan kelompok-kelompok masyarakat.

Keberadaan Puspa diharapkan menjadi pemasok kebutuhan harian untuk memenuhi pangan. Di dalam Puspa ini diharapkan ada rumah bibit tanaman, budidaya ikan /kolam ikan, dan juga saung yang nyaman.

Atang menambahkan, selain pemasok kebutuhan pangan Puspa juga menjadi tempat yang menyenangkan terutama untuk pembelajaran (edukasi) baik kepada masyarakat maupun pelajar.

"Saya apresiasi para kuwu dan kepala sekolah yang pada hari ini bersilaturahmi bersama kami untuk melihat langsung Puspa Kecamatan Kedokan Bunder yang kami pusatkan di kantor BPP ini," kata Atang dihadapan para kepala sekolah dan kuwu se-Kecamatan Kedokan Bunder.

Pada kesempatan itu diberikan juga aneka bibit sayuran dari UPTD DKPP (BPP) Kecamatan Kedokan Bunder kepada kuwu dan kepala sekolah untuk selanjutnya ditanam di areal Puspa desa dan sekolah. (Jono)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama