Pimpin Upacara Harkitnas, Ini Pesan Kapolres Tulangbawang

MenaraToday.Com - Tulangbawang : 

Polres Tulang Bawang, Polda Lampung, menggelar Upacara Peringatan ke-115 Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) Tahun 2023, yang berlangsung di lapangan Mapolres setempat, Senin (22/05/2023), pukul 08.00 WIB.

Upacara Harkitnas Tahun 2023 kali ini mengusung tema "Semangat Untuk Bangkit!" yang pimpin langsung oleh Kapolres Tulang Bawang, AKBP Jibrael Bata Awi, SIK, diikuti oleh PJU Polres, Para Kapolsek jajaran dan seluruh personel Polres, serta perwakilan personel dari Polsek.

"Hari Kebangkitan Nasional tidak terlepas dari organisasi bernama Budi Utomo. Organisasi ini digagas oleh dr. Wahidin Sudirohusodo dan para mahasiswa School tot Opleiding van Indische Arten (STOVIA) pada tanggal 20 Mei 1908," ucap AKBP Jibrael saat membacakan amanat Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.

Lanjutnya, hari lahirnya Budi Utomo ini diperingati sebagai Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas), dan peringatan ini juga telah ditetapkan secara resmi melalui Keputusan Presiden Nomor 316 Tahun 1959.

Mengutip perkataan dr. Soetomo, "generasi yang mau berjuang untuk kemandirian bangsanya adalah generasi yang mencintai generasi penerusnya, dan mencintai tanah airnya".

"Selain merayakan berbagai capaian bangsa Indonesia, Hari Kebangkitan Nasional juga kita maknai dengan mensyukuri segala langkah kemajuan, perbaikan, atau bahkan pelajaran yang didapatkan dari perjuangan kita," sambung perwira dengan melati dua dipundaknya.

Kapolres mengajak, agar bara api semangat kebangkitan yang kita jaga saat ini dapat menjadi lentera penerang, harapan, sekaligus penunjuk jalan bagi perjuangan generasi penerus bangsa kelak.

"Selamat memaknai dan memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-115 bagi kita semua. Berjuang, belajar, bertumbuh, dan terus melangkah maju dengan Semangat Untuk Bangkit!." Tutup AKBP Jibrael. (*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama