SMK Negeri 1 Lelea Lepas 487 Siswa TP 2022-2023

MenaraToday.Com - Indramayu : 

SMK Negeri 1 Lelea melepas sebanyak 487 siswa dan siswi dari 6 kompetensi keahlian, Selasa (9/5/2023).

Dengan mengusung tagline "Sukses Meraih Cita Cita", acara pelepasan pelajar kelas XII Tahun Pelajaran 2022/2023 ini berlangsung meriah. 

Pantauan dilokasi terlihat iring-iringan siswa dan siswi dari masing-masjbg jurusan/akademik masuk memulai acara. Acara semakin meriah saat masing-masing siswa dan siswi dari masing-masing akademik menampilkan pentas seni dan krativitas, selain itu kehadiran bintang tamu yang memberikan hiburan semakin membuat acara tersebut semakin meriah.

Dalam kegiatan tersebut juga diisi kegiatan serimoni pelepasan atribut oleh Kepala Sekolah, sungkeman, pengumuman peserta didik, doa bersama dan pengalungan medali kelulusan oleh masing-masing wali kelas.

Kepala SMK Negeri 1 Lelea, H. Hadi Mulyono mengucapkan terima kasih serta bersyukur atas terselenggaranya acara Pawidya yang digarap secara profesional dan dengan kreativitas oleh anak didiknya. Lebih bangga lagi, para lulusan yang dilepas merupakan generasi siap kerja, santun, mandiri, kreatif.

"Selama ini kami telah mengajarkan kepada anak didik untuk menjadi kuat dan terus berinovasi, mereka yang telah lulus adalah generasi hebat yang akan siap menghadapi beratnya tantangan dimasa depan" terangnya.

Hadi berharap bekal ilmu dan keterampilan yang didapat selama dibangku sekolah dapat menjadi modal bagi mereka untuk merajut masa depan lebih baik. Memilih pekerjaan yang sesuai pasion dan bidangnya maupun berwirausaha sebagai pilihan dalam kehidupan yang bisa merubah ekonomi, minimal dari lingkungan keluarganya. atau melanjutkan pendidikan kejenjang lebih tinggi, sehingga bisa menjadi manusia yang bermanfaat. tidak hanya untuk dirinya, tapi untuk orang banyak.

"Tantangan sesungguhnya adalah saat kalian lulus dari sekolah ini. sangat berat, karena itu raih cita-cita setinggi langit. jangan tinggalkan ibadah dan jadilah orang yang pandai bersabar" ujarnya.

Sementara itu, Ketua Osis SMKN 1 Lelea Atika Permatasari menjelaskan, acara pelepasan siswa kelas XII terselenggara atas usulan siswa kelas X, XI dan XII

"Mereka menginginkan adanya acara pelepasan. Semua acara dilaksanakan dan dilakukan oleh semua siswa dari kelas X, XI dan XII. Karena mereka kelas X dan XI sangat menginginkan adanya acara pelepasan sebagai tanda penghormatan terakhir kepada kakak kelas mereka dan semua dilakukan oleh siswa dan arahan dari guru pembimbing, dan kami katakan sekali lagi acara pelepasan ini kami yang menginginkan," terangnya.

Atika jug mengucapkan terimakasih kepada semua siswa kelas X, XI dan XII berkat kerjasama dan kekompakan  semua acara dapat berjalan dengan sukses. Dia mengungkapkan selaku kelas XII yang tahun ini harus meninggalkan sekolah yang selama ini telah mendidik dan mengajarkan banyak ilmu yang didapat. dirinyapun mengucapkan banyak terimakasih kepada bapak dan ibu guru yang telah membimbing dan mengajari dirinya serta siswa yang lainya.

"Kepada adik-adik kelas, terus belajar jangan malas. Banyak suka duka yang dia rasakan selama menempuh pendidikan di sekolah tercinta dan hari ini dirinya harus berpisah dengan adik kelas terutama guru yang telah mengajari banyak hal," paparnya.

Atika pun berterimakasih kepada semua tenaga pendidik  yang telah mengajar dan memberikan ilmu yang bermanfaat sehingga menjadi bekal bagi lulusan SMKN 1 Lelea, untuk menempuh masa depan yang lebih cerah, baik untuk terjun ke dunia kerja, maupun melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi.

"Sekali lagi acara pelepasan siswa kelas XII terselenggara atas usulan siswa bukan kehendak guru atau pihak sekolah," jelasnya.

Ditempat terpisah salah seorang Siswa SMKN 1 Lelea, Perstetya Helpiyatna Mengatakan, perpisahan merupakan momen yang menyenangkan dan juga menyedihkan. Terutama, saat harus terpisah dari orang yang disayangi, seperti teman, sahabat, dan guru di sekolah. 

"Masa sekolah merupakan masa indah. Bertemu dan mengenal banyak teman, sahabat, hingga guru yang inspiratif serta berjasa, menjadikan masa sekolah begitu tak terlupakan bagi saya. Terima kasih telah memberikan yang terbaik selama 3 tahun ini. Untuk Bapak dan Ibu guru, mohon maaf jika selama 3 tahun ini Saya menyulitkan kalian. Kemudian untuk teman-teman, terima kasih telah membuat kenangan yang berkesan selama bersekolah. Banyak hal yang membuat betah bersekolah di sini. Semoga semua teman-teman bisa menggapai cita-cita dan semua doanya terkabul menjadi kenyataan. Banyak hal tak terlupakan dan menyenangkan yang saya dapatkan ketika bersekolah di sini. Sekolah ini membantu saya tumbuh untuk menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya. Semoga sekolah ini terus berkembang dengan lebih baik lagi dan melakukan inovasi-inovasi baru agar dapat memajukan semua anggota yang ada di sekolah ini". Ujarnya

Dala kegiatan ini turut dihadiri unsur Forkopimcam Lelea. (Rakiyah/Wailik)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama