Tim 1 Supervisi Fungsi Bimmas Polda Sumut Kunjungi Polres Asahan

MenaraToday.Com - Asahan : 

Tim 1 Supervisi Fungsi Bimmas Polda Sumut lakukan kunjungan kerja ke Polres Asahan Selasa (30/05/2023). Kunjungan Tim 1 Supervisi Fungsi Bimmas Polda Sumut dalam rangka supervisi fungsi Binmas TA 2023 dan pengecekan pelaksanaan tugas Polisi RW serta pengecekan kegiatan Satkamling.

Tim 1 Supervisi Fungsi Bimmas Polda Sumut yang hadir di Polres Asahan yakni, Kabag Bin Ops Dit Bimmas Polda Sumut AKBP Syaiful B Lubis, Kasub Bag Renmin Dit Bimmas Polda Sumut Kompol T Niari Sinaga, SH, Kasi Korwas Sub dit Satpam/ Polsus Dit Bimmas Polda Sumut Kompol Rita Mala Santhi, Pamin 3 Sub Bag Renmin Dit Bimmas Polda Sumut Ipda Tani Erina Waty Saragih, SH, MH, Pamin 6 Sub Bag Renmin Dit Bimmas Polda Sumut Ipda Irwani, Bamin Sub dit Polmas Bimmas Polda Sumut Bripka Rahmad Hidayat Siregar, SH, Dan Bamin Bag Bin Opsnal Dit Bimmas Polda Sumut Bripka Kepin Syahputra.

Dalam pertemuan itu, AKBP Syaiful B Lubis menyampaikan Polisi RW berkoordinasi dengan bhabinkamtibmas. Ia juga menyampaikan pangkat Polisi RW dimulai dari Bripda sampai AKBP.

“Polres Asahan, Polres Tanjung Balai, Polres Labuhan Batu, dan Polres Labuhan Batu Selatan menjadi pilot project Polisi RW. Anggota Polisi RW bukan dari bhabin dan personel yang memiliki sidang disiplin, kode etik dan pidana serta kegiatan kita ke Polres Asahan mengecek supervisi terutama di Sat Kamling dan Polisi RW,” ujar AKBP Syaiful.

AKBP Syaiful juga menyampaikan akan ada perlombaan di HUT Bhayangkara yakni lomba da'i dan Sat Kamling.

 “Perlombaan dai Kamtibmas berdurasi 10 menit paling pendaftaran paling lambat tanggal 09 Juni 2023,” tuturnya.

Menyahuti arahan AKBP Syaiful, Kapolres Asahan AKBP Rocky H Marpaung, melalui Waka Polres Asahan Kompol Sri Juliani Siregar mengucapkan terima kasih dan selamat datang tim dari Polda Sumut.

“Terkait dalam hal Polisi RW, kami dari Polres Asahan telah Menghunjuk personil yang mewakilinya dan kepada Bapak Ketua TIM 1 mohon arahan dan Petunjuknya dengan tujuan agar pelaksanaan giat Polisi RW berjalan dengan baik. ,” ungkap Waka Polres Asahan. (SDM)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama