Ungkap Kasus Pemerkosaan Anak Di Bawah Umur, Kinerja Polres Asahan Diapresiasi BEM Fakultas Hukum Univa

MenaraToday.Com - Asahan : 

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Hukum UNIVA Medan Sumatera Utara memberikan apresiasi atas keberhasilan Polres Asahan menangkap sebelas pelaku pemerkosa anak dibawah umur di Kabupaten Asahan.

Keberhasilan Polres Asahan dalam mengungkap kasus dan penegakan hukum secara cepat terhadap tindak pidana menyetubuhi anak dibawah umur di Kabupaten Asahan cukup perlu di apresiasi dan didukung. Hal itu di ungkapkan Mahasiswa Sumut, Saufi Simangunsong mengatakan Kamis (11/5/2023) Keberhasilan itu menunjukkan Polres Asahan dibawah pimpinan AKBP Rocky Hasuhunan Marpaung menunjukkan kepedulian terhadap tindak kriminal, terutama terhadap anak di bawah umur.

"Sebagai BEM Fakultas Hukum Medan , kami memberikan apresiasi kepada Kapolres Asahan Rocky Hasuhunan Marpaung yang sudah bekerja semaksimal mungkin untuk menangkap para pelaku dengan mengerahkan seluruh kekuatan yang ada," kata Saufi Simangunsong menjelaskan kepada wartawan.

Menurut Saufi , semua pelaku dihukum seberat-beratnya sesuai dengan Undang-Undang yang berlaku. Sehingga ada efek jera kepada para pelaku dan jadi contoh bagi pihak lain agar tidak melakukan hal serupa di Kabupaten Asahan

Saufi Simangunsong meminta agar semua pihak melakukan antisipasi agar hal yang sama tidak terulang lagi. Kepada Dinas Pendidikan agar memberikan instruksi kepada seluruh kepala sekolah negeri maupun swasta untuk terus memberikan imbauan kepada siswa untuk terus pulang ke rumah usai mengikuti pelajaran di sekolah.

"Kepada orang tua  juga harus lebih berhati-hati ketika melepas anaknya bepergian dengan yang bukan mahramnya,"jelas Saufi.

Oleh karena itu ,kami menilai Kapolres Asahan AKBP Rocky Marpaung telah bertindak tegas dan serius dalam menjalankan perintah Kapolri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta memberikan rasa nyaman kepada masyarakat nya di Kabupaten Asahan.

Saya sebagai Mahasiswa Sumatera Utara sangat berterimakasih kepada Kapolres Asahan AKBP Rocky Marpaung dan jajaran Polres Asahan karena telah menangkap pelaku pemerkosaan yang sempat membuat perbincangan di Publik. 

Kita ketahui bersama sebelumnya Ketua  Komnas Perlindungan Anak ,Bapak Arist merdeka Sirait juga telah memberikan penghargaan kepada Kapolres Asahan beserta 67 personel Polres Asahan. (*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama