Wakili Kecamatan Lohbener, Desa Legok Optimis Menjadi Pemenang Lomba Desa Tingkat Kabupaten

MenaraToday.Com - Indramayu :

Tari Topeng khas Indramayu menambah kemeriahan dalam kegiatan penilaian Lomba Desa Tingkat Kabupaten Indramayu Tahun 2023 di Kecamatan Lohbener yang dilaksanakan di Aula Kantor Balai Desa Legok, Selasa (16/5/2023).

Tahun ini, Desa Legok menjadi desa yang ditunjuk sebagai perwakilan Kecamatan Lohbener dalam lomba desa tingkat kabupaten.

Kuwu Desa Legok, Arih Jaharih yang didampingi Operator IT, BPD, ketua TP-PKK, Posyandu, RT, RW, Gapoktan Desa serta Bidang Desa tampil dengan percaya diri memaparkan berbagai potensi yang ada di wilayahnya di hadapan para dewan juri.

Selain memaparkan berbagai potensi yang ada, Arih juga memaparkan kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan di Desa Legok seperti berbagai pelayanan yang diberikan oleh aparat desa serta kegiatan lain yang dilaksanakan bersama masyarakat.

"Kesempatan ini merupakan momen yang baik untuk kami dapat menunjukkan berbagai potensi yang ada di wilayah Desa Legok. Terkait hal tersebut kiranya seluruh masyarakat Desa Legok dapat mendukung serta berperan aktif dalam memajukan desa", ujarnya.

Lebih lanjut Arih berharap, pemaparan yang disampaikan bisa memukau para dewan juri sehingga Desa Legok dapat memperoleh nilai terbaik serta menjadi pemenang dalam dalam Lomba Desa Tingkat Kabupaten Indramayu Tahun 2023.

“Kami optimis dapat mengharumkan nama kecamatan melalui desa kami, dengan semua program dan potensi yang kami miliki sesuai 10 program Bupati Indramayu Hj. Nina Agustina dan bisa menjadi contoh untuk desa-desa lain di kabupaten Indramayu,” harapnya.

Dalam kegiatan lomba tersebut, turut menjadi panelis dewan juri Lomba Desa tingkat kabupaten Indramayu 2023 terdiri dari berbagai unsur yakni Sub Koordinator di Bidang Perindustrian pada Diskopdagin Kabupaten Indramayu, Iskandar, Pelaksana DPMD Kabupaten Indramayu, Ahmad Sahidin, Kepala Bidang Kualitas Hidup Perempuan dan Pemenuhan Hak anak pada Disduk-P3A, Suhartati.

Kemudian dihadiri TP.PKK Kabupaten Indramayu, Sri Lestari, serta perwakilan TAPM Kabupaten Indramayu, Tamjid yang dipimpin Kepala Bidang Pemerintahan Desa pada DPMD Kabupaten Indramayu, A. Sulaeman dengan indikator penilaian meliputi bidang pemerintahan, bidang kewilayahan, bidang kemasyarakatan, serta Inovasi Desa. (Jono)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama