Ikuti Upacara HUT RI Ke - 78, Warga Tanjung Beringin Padati Lapangan Desa Nagur

MenaraToday.Com - Sergai :

Dengan penuh semangat dan jiwa kebangsaan Indonesia, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam), TNI, Polri, unsur Muspika dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) bersama warga Kecamatan Tanjung Beringin tumpah ruah memadati lapangan bola Desa Nagur.

Kebersamaan dan kekompakan itu terlihat saat upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke - 78 yang dilaksanakan di Lapangan Mini Desa Nagur, Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Kamis (17/8/2023).

Tampak hadir Wadanramil 11/TB Kapten Inf. Muzakir, Kapolsek Tanjung Beringin AKP T. Sihombing, Kepala KPLP L. Siahaan, Danpos Kamla Peltu Indra, anggota DPRD Kabupaten Sergai Dapil II Robert Butarbutar, SH, Surya Anggara, SH dan Loungwae Pakpahan, KUA Tanjung Beringin, Kapus Tanjung Beringin, Kades se - Kecamatan Tanjung Beringin, tokoh pemuda dan masyarakat, tokoh agama, Korwil Disdik dan tenaga pendidik, seluruh pelajar, para undangan lain serta masyarakat Kecamatan Tanjung Beringin.

Usai upacara, seluruh yang hadir saling berbagi kebahagiaan dengan menari sambil bernyanyi bersama menikmati lagu dan tarian daerah budaya Indonesia persembahan dari Paskibra dan pelajar seluruh sekolah se - Kecamatan Tanjung Beringin dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke - 78 di Kecamatan Tanjung Beringin.

Dengan semangat kebangsaan dan nasionalisme, seluruh masyarakat Kecamatan Tanjung Beringin walaupun berbeda suku tetapi tetap satu bangsa Indonesia dalam memeriahkan Kemerdekaan RI tersebut.

Amatan media ini di lokasi terlihat Forkopimcam Tanjung Beringin baik itu Camat, Kapolsek, Wadanramil, Kamla, KPLP, para anggota DPRD Dapil II, para unsur pimpinan lainnya, kepala desa, pemuda pemudi, para ibu - ibu, pelajar dan seluruh Paskibra Merah Putih kecamatan berbaur menari bersama di lapangan bola Desa Nagur sehingga masyarakat terhibur.

Hal itu menunjukkan satu kebangsaan dan tidak adanya perbedaan suku yaitu Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dalam peringatan HUT Kemerdekaan RI ke - 78 tahun 2023 dengan tema " Terus Melaju Untuk Indonesia Maju".

Usai acara, Camat Tanjung Beringin Elmiati, S. AP saat diwawancarai awak media mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh pihak yang terlibat sehingga upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke - 78 di Kecamatan Tanjung Beringin berjalan lancar dan sukses.

"Ini semua berkat kerjasama seluruh elemen steakholder yang ada, Forkopimcam, Korwil kecamatan, dinas jawatan dan bapak - bapak anggota dewan disini. Kemudian didukung oleh lapisan masyarakat dan juga tenaga pendidik beserta para pelajar serta seluruh kepala desa dan perangkatnya hingga HUT RI ke - 78 tahun ini sukses," ungkap Elmiati. (Putra Pane)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama