Semarakkan HUT RI Ke - 78, Gernas RI dan Narasi Anak Pinggiran Gelar Berbagai Perlombaan.

MenaraToday.Com - Asahan :

Dalam menyemarakkan HUT RI Ke - 78, Gernas RI bekerjasama dengan Narasi Anak Pinggiran menggelar berbagai perlombaan yang digelar di Jalan Budi Utomo, Lingkungan VI, Kelurahan Mutiara Kecamatan Kisaran Timur, Asahan, Sumut (17/8/2023). 

Ketua Narasi Anak Pinggiran, Trisdayanti didampingi Wakil Ketua Pemuda dan Olahraga, Suwandi menyebutkan perlombaan ini digelar untuk memeriahkan HUT RI ke 78.

"Sebagai generasi muda, kita harus berpartisipasi dalam mengisi dan memeriahkan Hari Kemerdekaan kita. Disini kami melaksanakan berbagai perlombaan tradisional yang biasa di lombakan disaat peringatan HUT RI seperi lomba lari gini, lomba lari membawa guli (gundu-red),  mengambil koin di jeruk bali yang telah di berikan minyak gemuk, yang pesertanya merupakan anak-anak dari lingkungan IV, Kelurahan Mutiara" Ujar Trisdayanti. 

Lebih lanjut Trisdayanti mengatakan bahwa dalam perlombaan yang digelar ini mendapatkan antusias warga. 

"Disini kita menanamkan kepada anak-anak semangat berjuang dengan cara mengikuti perlombaan 17 an dan kita berharap untuk tahun depan dapat lebih semarak lagi dengan perlombaan yang lebih meriah lagi" Ujarnya. 

Dalam berbagai perlombaan ini untuk untuk juara I diraih oleh Dendi, Juara 2 diraih Apip dan juara 3 Rendi. Untuk lomba lari sendok membawa guli untuk juara 1 diraih Maja, juara 2 Dera dan juara 3 Mutia, untuk lomba mengambil koin di jeruk bali, juara 1 diraih Ade Syahputra, Juara 2, Mutia dan Juara 3 Juan. (Nn) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama