Kapolres Tanah Karo Laksanakan Binrohtal Bersama Personil

 

MenaraToday.Com - Karo : 

Guna mendukung Program Kita yang disampaikan Kapolda Sumut Irjen. Pol. Agung Setya Imam Effendi, SH., S.IK., M.Si, dimana program nomor empat tentang penguatan sistem pembinaan internal, Polres Tanah Karo melaksanakan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal), Kamis(03/08/2023) pukul 08.30 WIB, setelah pelaksanan apel pagi.

Untuk personil muslim melaksanakan binrohtal di Musholla AL - Hafiz dan personil nasrani di Aula Mapolres Tanah Karo.

Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman, S.H, S.I.K, M.K, mengatakan wajib setiap personil mengikuti kegiatan binrohtal ini. 

“Setiap personil harus memahami pada hakekatnya kita hidup di dunia ini untuk menuju kehidupan yang kekal. Oleh karena itu, jadikan pelaksanaan tugas sebagai anggota Polri sebagai ladang amal untuk bekal kehidupan kemudian", ucap Kapolres.

Dalam pelaksanaan tugas sebagai anggota Polri, khususnya dalam pelayanan masyarakat, selain dituntut memiliki jasmani yang sehat, personil Polri juga dituntut untuk memiliki rohani dan iman yang kuat.

Untuk itu, melalui program pembinaan ini yang rutin dilaksanakan setiap minggu, diharapkan dapat menjaga dan meningkatkan keimanan tiap personil, sehingga karakter sebagai anggota Polri yang humanis dapat terbentuk dan pelaksanaan tugas sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat dapat terlaksana dengan baik.

Kegiatan Binrohtal tadi dibimbing langsung oleh Ustad Junaidi Tarigan dan Pendeta Jesaya Karo Karo, S. Th, M. Pdr.(VM)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama