Aksi Demo BEM PBB Memancing Kemarahan LSM Di Batu Bara

MenaraToday.Com - Baru Bara

Rombongan massa yang mengatasnamakan Barisan Emak-Emak Mendukung Pembangunan Batu Bara (BEM PBB) menggelar aksi di Kantor Bupati dan Gedung DPRD Batu Bara. Senin (4/9/2023).

Dalam aksinya sang Orator yakni Evi Sirait mengatakan bahwa Emak-emak yang tergabung dalam BEM PBB mendukung penuh Bupati Zahir untuk menuntaskan program pembangunan Pemerintahan Kabupaten Batu Bara.

Tampak juga emak-emak yang tergabung dalam BEM PBB turut membentangkan spanduk bertuliskan "Mengecam Sikap Oknum DPRD Batu Bara "R A" Yang Dinilai Membuat Gaduh Terkait Upaya Pemerintah Zahir Yang Ingin Mempercepat Pembangunan".

Kemudian ada juga dengan tulisan, “Mengecam Semua Oknum Dengan Embel-Embel Aktivis atau LSM Yang Kerjanya Buat Gaduh Di Negeri Dan Tanah Bertuah Batu Bara".

Sontak, tulisan di spanduk itu pun memancing amarah LSM yang ada di Kabupaten Batu Bara.

Seperti halnya, Ketua LSM MITRA, Alaiaro Nduru yang menyatakan dengan tegas mengecam aksi BEM PBB tersebut.

Pria yang akrab disapa Nduru ini juga meminta agar Koordinator aksi segera menjelaskan seperti apa pembangunan yang dihalang-halangi oleh LSM.

"Saya selaku ketua LSM MITRA, mengecam aksi tersebut yang menuding menghalangi pembangunan, itu merupakan pencemaran nama baik LSM yang ada di Kabupaten Batu Bara, dan saya minta kepada koordinator aksi agar menjelaskan seperti apa pembangunan yang dihalang-halangi oleh LSM," tegasnya.

Sementara itu, saat diwawancarai Evi Sirait enggan menyebutkan dengan jelas siapa oknum-oknum yang dimaksudnya menghambat pembangunan tersebut. (Tim)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama