Presiden Joko Widodo Sebut Pertumbuhan Ekonomi Negara Di ASEAN Diproyeksikan Capai 4,5 %

MenaraToday.Com - Jakarta :

Presiden Jokowi Widodo menyebutkan pertumbuhan ekonomi negara-negara Asean tahun 2024 diproyeksikan mencapai 4,5 %. Selain itu,Asean juga membuktikan diri sebagai kawasan yang paling menarik bagi para Investor asing. Jokowi juga mengungkapkan, terdapat 17% FDI (Foreign Direct Investment) telah masik ke Asean.

Capaian tersebut menjadi yang tertinggi dibandingkan kawasan-kawasan berkembang lainnya dan membuktikan bahwa ASEAN memiliki daya saing yang kuat dan perekonomian yang stabil.

Joko Widodo menekankan komite Indonesia dalam KTT ASEAN sesuai dengan semangat  Asean yang memperjuangkan manfaat yang nyata bagi masyarakat. 

Untuk menghadapi tantangan global sekaligus mewujudkan ASEAN sebagai pusat pertumbuhan (epicentrum of growth) Presiden Joko Widodo menegaskan bahwa ASEAN memerlukan strategi taktis .Oleh karena itu kerjasama yang baik antar negara , pengusaha dan masyarakat di kawasan harus segera di implementasikan pungkas presiden Joko Widodo kepada semua yang hadir dalam acara KTT Asean Busines, Senin (4/9/2023) di Jakarta. (Arrie.td)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama