Bupati dan Kadistan Lakukan Kegiatan Temu PPL Se-Labura.

MenaraToday.Com - Labura :

Bupati Labuhanbatu Utara Hendri Yanto Sitorus, S.E., M.M melaksanakan Kegiatan Temu Penyuluh Pertanian Se-Labuhanbatu Utara yang di gagas oleh Dinas Pertanian Labura pada hari Selasa, (26/9/2023), di Aula Eri Gusri Sianipar.

Dalam arahan dan bimbingannya Bupati Hendri Yanto mengatakan bahwa menurut UU No. 16 Tahun 2006 tentang sistem penyuluhan Pertanian, Perikanan dan Kehutanan, sejatinya tugas seorang penyuluh pertanian atau yang lebih sering disebut dengan PPL adalah memberikan penyuluhan pertanian kepada pelaku utama (Petani).

Lebih lanjut Bupati menyampaikan dalam upaya peningkatkan produksi pertanian, Bupati mengharapkan penyuluh harus meningkatkan kinerjanya karena penyuluh pertanian berperan sebagai ujung tombak keberhasilan di sektor pertanian.

"Saya harapkan penyuluh agar dapat meningkatkan kinerjanya, sebab penyuluh pertanian sangat berperan besar sebagai ujung tombak keberhasilan di sektor pertanian,” ucap Bupati.

Kepada Kepala Dinas Pertanian Labura Bupati meminta agar kinerja penyuluh terus di monitoring secara kontinyu disertai dengan fasilitas peningkatkan SDM dan sarana prasarana.

Kegiatan ini juga agar dapat memberi manfaat, untuk bisa dijadikan semangat dalam meningkatkan kinerja seluruh penyuluh yang ada di Labuhanbatu Utara.

Turut hadir pada acara itu, Wakil Bupati Labura H. Samsul Tanjung, S.T., M.H, Kadis Pertanian Labura Drh. Sudarija, Sekertaris Dinas Pertanian Labura serta Kepala Bidang yang ada di Dinas Pertanian Labura.(greg)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama