Final Turnamen Bokiam Pemdes 2023 "Kita Rekrut Pemain Terbaik Jadi Kesebelasan Desa"

 

MenaraToday.Com - Sergai :

Turnamen Sepak Bola kaki ayam (Bokiam) Pemdes Petaring yang digelar di Lapangan Bola Dusun I Desa Pekan Tanjung Beringin, Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara berjalan dengan sukses.

Pertandingan yang berlangsung selama 17 hari dan diikuti sebanyak 16 club itu, yang memasuki babak final yaitu Boom FC, Buantan FC, MAFIA FC dan Damai Putra FC.

Dalam pertandingan final untuk memperebutkan juara III dan IV antara Mafia FC melawan Damai Putra FC dengan skor 2:0 yang dimenangkan oleh Mafia FC.

Selanjutnya pertandingan final untuk memperebutkan juara I dan II antara Boom FC melawan Buantan FC dengan skor tipis 2:1, yang dimenangkan oleh Boom FC.

Pada saat pertandingan final antara Boom FC melawan Buantan FC berlangsung, para penonton yang datang dari berbagai pelosok baik itu warga Kecamatan Tanjung Beringin maupun dari luar terlihat sangat antusias memadati lapangan, bahkan bersorak melihat serunya kedua club itu berlaga.

Selama pertandingan Turnamen Sepak Bokiam Pemdes Petaring tersebut berlangsung dari awal pembukaan hingga sampai ke babak final berjalan dengan sukses, aman, tertib dan kondusif.

"Alhamdulillah turnamen ini berjalan dengan lancar dan sukses dengan menunjukan sportivitas yang tinggi dan semangat olahraga para pemain sampai di final. Terima kasih atas dukungan seluruh warga Desa Pekan Tanjung Beringin," ungkap Kepala Desa Pekan Tanjung Beringin Ir. Indra Syahputra usai pertandingan kepada media ini, Sabtu sore (2/9/2023) sekira pukul 18.00 Wib.

"Terkait pemain terbaik selama 17 hari pertandingan ini ada sedikit catatan kami dan sudah kami pilih para pemain untuk membuat kesebelasan Pemdes Petaring. Yang mana para pemain yang kami rekrut adalah hasil dari output selama Turnamen Bokiam ini berlangsung.Kesebelasan itu nantinya akan kami bina, selanjutnya kami latih dan kemudian akan kami siapkan anggarannya untuk akan datang dapat mengikuti turnamen - turnamen di luar desa maupun luar kecamatan. Ini nantinya akan menjadi kesebelasan milik desa output dari Turnamen Bokiam ini. Kami akan siapkan pelatih dan manager kesebelasan ini untuk jangka panjang," beber Indra.

Kades Pekan Tanjung Beringin Indra Syahputra yang memiliki banyak ide - ide kreatif itu berharap dengan terlaksananya turnamen ini yang berjalan sukses, maka kedepannya kami pihak pemerintah desa akan melaksanakan turnamen - turnamen berikutnya.

"Terima kasih kepada pihak Polsek Tanjung Beringin, Koramil 11/TB dan masyarakat yang telah mendukung suksesnya Turnamen Bokiam Pemdes Petaring tahun 2023 ini dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke - 78," ucap Indra.

Sementara itu, Kapolsek Tanjung Beringin, AKP T. Sihombing merasa bangga dengan Pemerintah Desa Pekan Tanjung Beringin dan masyarakatnya yang telah menggelar olahraga Bokiam di desa ini dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan Ke - 78 RI .

"Kami ucapkan terima kasih, ini satu kebanggaan bagi kita semua, karena menandakan masyarakat Desa Pekan Tanjung Beringin sudah cerdas telah berkolaborasi dengan pemerintah desa menggelar kegiatan seperti ini," katanya.

Kapolsek menyebutkan, dalam pertandingan ini kalah menang bukanlah satu tujuan, tetapi kebersamaan yang paling penting. Kolaborasi pemuda dan pemerintah desa ini dapat kiranya di pupuk dengan baik lagi.

"Mudah - mudahan tahun depan dapat diselenggarakan kegiatan seperti ini lagi. Untuk itu tolong jauhi narkoba yang dapat merusak diri kita sendiri, dan jadikanlah kegiatan ini sebagai motivasi kedepan agar dapat mengikuti kegiatan - kegiatan lainnya," harap AKP T. Sihombing.

Pertandingan final Turnamen Bokiam Pemdes Petaring itu yang menjadi Juara I adalah BOOM FC, juara II BUANTAN FC, dan juara III adalah MAFIA FC dengan mendapat hadiah piala dan uang pembinaan yang langsung diserahkan oleh Kades Pekan Tanjung Beringin Ir. Indra Syahputra bersama Kapolsek Tanjung Beringin AKP T. Sihombing, mewakili Wadanramil 11/TB Serda Peris Panggabean dan seluruh perangkat Desa Pekan Tanjung Beringin. (Putra Pane)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama