Pergelaran Karo Idol 2023 Mendapat Antusias Masyarakat

MenaraToday.Com - Karo :

Ajang pencarian bakat di bidang tarik suara lokal dengan nama Karo Idol tahun 2023 berlangsung sukses dan meriah. Dengan pencapaian ini, pihak manajemen event organizer (EO) pun berharap hal serupa dapat terlaksana pada tahun mendatang. " Terimakasih kepada seluruh masyarakat Karo. Kita berusaha dan berharap kegiatan seperti ini terlaksana tiap tahun ke depan," kata ketua pelaksana sekaligus pemilik EO Dameri, Glend Hagai Purba, Senin (4/9/2023) dalam wawancara khusus.

Glend bercerita, ikhwal digelarnya event berkelas ini memiliki tujuan meningkatkan minat bakat dan daya saing generasi muda Karo dalam dunia seni. "Itu yang pertama, kemudian, kami berharap dapat membangkitkan dunia industri musik terlebih musik khas Karo dengan berbagai genre serta membangkitkan pariwisata Kabupaten Karo yang berdampak pada perekonomian masyarakat," ucap mahasiswa semester 5 Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Sumatera Utara itu.

Dengan mengusung tema “Be A Star, Be A Karo Idol”, ajang ini pun diharapkan dapat menjadi event yang menjaring individu maupun kelompok berkelas dan berkualitas dengan sistem yang sportif dan profesional. "Tujuan kita sebenarnya yaitu merekrut finalis secara nyata dan profesional. Dimana pemenang nantinya dapat dibesarkan,  dipopulerkan serta didukung pada ajang nasional dan internasional," katanya.

Ia pun merinci, selama pelaksanaan Karo Idol 2023, sebanyak 670 orang hadir untuk mengikuti audisi bernyanyi itu. "Kita tentukan ada sebanyak 6 titik audisi, yakni Kota Medan, Binjai, Kabanjahe, Berastagi, Tigabinanga serta Kabupaten Dairi. Hal ini untuk memperluas jangkauan dimana pada titik itu terdapat ragam suku yang salah satunya ada suku Karo," katanya.

Hingga pada puncak acara yaitu Grand Final yang dilaksanakan pada tanggal 27 Agustus 2023 lalu, sebanyak 10 finalis ditampilkan dimana para finalis itu telah mengikuti seleksi yang panjang dimulai dari audisi, eliminasi, semi final hingga karantina, sehingga dapat menampilkan penampilan-penampilan terbaik mereka. "Saya yakin dan mengamini bahwa para juri profesional serta sudah memberikan keputusan terbaik kepada para pemenang," katanya.

Pada Grand Final Karo Idol 2023, Josep Hutajulu terpilih menjadi juara 1, disusul Yerin Tarigan pada posisi runner up serta Yesi Rumapea pada posisi ketiga. Ada juga Ivana Nisura pada posisi best favorit.

Glend berharap, seluruh pemenang tetap rendah hati dan sukses di mana pun berada. Pihaknya berjanji para finalis dapat berkolaborasi dengan Dameri Event Organizer untuk membangkitkan bibit bibit baru di dunia tarik suara dan mengikuti ajang ajang nasional seperti Indonesia Idol. "Kami apresiasi dan terimakasih yang tak terhingga kepada Pemerintah Kabupaten Karo, Wakil Bupati dan Kadis Budaya Porapar, Munarta Ginting yang sudah mendukung penuh kegiatan ini. Begitu juga para sponsor yang sudah ikut berpatisipasi pada even Karo Idol 2023 serta seluruh pihak yang mendukung termasuk orang tua saya. Even ini telah memberikan dampak positif bagi kalangan muda khusunya di Tanah Karo," kata putra sulung Kasatpol PP dan Damkar Kabupaten Karo itu. (VM)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama