Bupati Labura Lantik Pengurus FPK 8 Kecamatan.

MenaraToday.Com - Labura :

Bupati Labura Hendriyanto Sitorus melantik kepengurusan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kecamatan se - Labuhanbatu Utara yang terdiri dari 8 Kecamatan,  Di Aulia Hotel Anugrah, Aek Kanopan. Minggu (26/11/2023) 

Perlu diketahui Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) merupakan mitra pemerintah untuk mewujudkan kerukunan dan tata kehidupan masyarakat yang tentram dan harmonis serta berperan sebagai wadah yang dibentuk pemerintah sebagai wujud penghargaan terhadap Kemajemukan masyarakat.

Sesaat sebelum prosesi pelantikan dimulai, Bupati beserta wakil disematkan penghargaan berupa ulos dan pin oleh ketua FPK Kabupaten Labuhanbatu Utara Rudi Kurnia. 

Kabid bidang ideologi Muslah Siregar saat sampaikan laporan kegiatan menyampaikan ada pengurus FPK 8 kecamatan yang dilantik dengan total anggota keseluruhan 107 orang serentak akan dilantik oleh bupati. 

"Selamat kepada seluruh pengurus kecamatan yang baru dilantik, Pasca Dilantik fokus lah bekerja dalam organisasi dalam hal pembauran kebangsaan, berkontribusi dalam masyarakat dengan tetap menjaga sinergitas dengan pemkab Labura,"Kata Ketua FPK Labura, Rudi Kurnia

Bupati Labura Hendriyanto Sitorus dalam sambutannya mengatakan bahwasannya FPK itu adalah pembauran kebangsaan yang dihuni oleh berbagai tokoh dengan perbedaan suku dan budaya yang memiliki visi misi menjaga keutuhan berbangsa. 

Menurutnya, Forum Pembauran Kebangsaan adalah mitra pemerintah yang memiliki peranan penting dalam upaya kerja sama untuk memantapkan kerukunan dan mewujudkan tata kehidupan masyarakat yang tenteram dan harmonis.

"Kedepan kita bisa bersinergi ditengah kemajemukan selalu bergandengan tangan untuk mewujudkan Labura sebagai daerah yang masyarakatnya hidup tenteram dan harmonis."Tutup Bupati. 

Hadir dilokasi H. Kharuddinsyah Sitorus Ketua PD FKPPI Sumut, Wabup Labura Samsul Tanjung, Sekda Muh. Suib, Kadis Pendidikan Irwan Harahap, Kaban Kesbangpol Sukamto, Organisasi Kepemudaan, Pemuda Pancasila dan seluruh camat 8 kecamatan.(greg)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama