Jelang HUT Ke 93, Pimpinan Daerah Alwashliyah Tanjungbalai Ziarah Kubur Ke Makam Ulama

MenaraToday.Com - Tanjungbalai : 

Dalam rangka menyambut HUT ke 93, Alwashliyah, Pimpinan Daerah Al-jam'iyatul Washliyah menggelar ziarah kubur  para pendiri, Mantan Pengurus, ulama Alwashliyah yang telah bejasa dalam membesarkan Alwashliyah Tanjungbalai. Kamis (23/11/2023).pagi.

Kegiatan ini dilaksanakan beberapa Titik lokasi diawali, Makam Alm.H.Hasan Kalang depan Sekolah Alwashliyah Jalan Jenderal Sudirman, KM.2,5, Alm.Drs.Hariono Jalan M.Nur Koramil 17, Alm.H.Sangkot Jakarta Depan Kantor Alwashliyah, Alm.H.Hubban Haitami Jalan Pulau Simardan dekat Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN 2), Alm.H.Yahya Arsyad Pemakaman Umum Mesjid Raya, Alm.H.Tuan Thohir Abdullah Jalan Teluk Ketapang, terakhir  Alm.H.Amatsyah Jalan Peringgan SMA Negeri 5.

Kordinator pelaksanaan Ziarah Kubur Buya Tahmid mengatakan kepada awak media, kegiatan ini sudah menjadi agenda Tahunan dalam menyambut HUT Alwashliyah.

"Tujuannya adalah mengenang atau merefleksi peran penting perjuangan para ulama Alwashliyah terdahulu dalam membesarkan Alwashliyah Tanjungbalai, serta mengirimkan Doa kepada mereka memohon ampunan kepada Allah SWT terhadap dosa kesalahan yang mungkin pernah dilakukan." katanya.

Terpisah, Ketua Panitia Ibrahim ketika dikonfirmasi terkait kegiatan ziarah kubur ini, via telpon selular mengatakan bahwa rangkaian kegiatan HUT Alwashliyah ada beberapa poin salah satu adalah Ziarah Kubur kemakam para pendiri, pengurus, ulama alwashliyah.

" Maka dari pada itu hari ini Pengurus Daerah Alwashliyah , organ bagian Alwashliyah dan para Guru-Guru dari seluruh tingkatan diharuskan untuk berperan dalam upaya mengisi serta mensukseskan kegiatan HUT Alwashliyah setiap Tahunnya, karena Alwashliyah didirikan oleh para ulama, jadi harus dijaga amanah ulama." ungkapnya. (Zulham)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama