Desa Sipaku Area, Juara Umum Kampung Pancasila Tingkat Nasional

MenaraToday.Com - Asahan :

Desa Sipaku Area, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara meraih juara umum Kampung Pancasila se Indonesia kategori Desa di Markas Besar Angkatan Darat dari KSAD TNI, Jumat (8/12/2023) malam. 

Penghargaan tersebut diterima Dandim 0208/As, Letkol Inf. Muhammad Bassarewan bersama Wakil Bupati Asahan, Taufik Zainal Abidin Siregar. 

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Asahan mengucapkan  terimakasih kasih dan selamat atas terpilihnya Desa Sipaku Area sebagai juara umum Kampung Pancasila tingkat nasional tahun 2023. 

"Alhamdulillah, pemerintah Kabupaten Asahan merasa bangga atas prestasi ini. Dan prestasi ini tidak lepas dari kinerja Kepala Desa Sipaku Area, Abdul Paya Harahap, masyarakat Desa Sipaku Area, Pemkab Asahan dan Kodim 0208/As, disini saya berharap dengan adanya Kampung Pancasila dapat mempererat persatuan dan kerukunan umat beragana" ujar Taufik didampingi Kadis PMPTSP dan Kadis Kominfo Asahan. 

Sementara itu KASAD TNI, Jenderal TNI Maruli Simanjuntak menyebutkan bahwa sebagai generasi muda harus bisa merawat dan menjalankan nilai-nilai Pancasila di kehidupan sehari-hari dan semoga kegiatan ini dapat terus berlanjut" Ujarnya.. 

Terpisah, Kepala Desa Sipaku Area, Abdul Paya Harahap ketika di konfirmasi mengucapkan rasa syukur Alhamdulillah atas peraihan juara umum Kampung Pancasila Tahun 2023 tingkat nasional ini. 

"Alhamdulillah, saya selalu Kepala Desa Sipaku Area, mengucapkan syukur atas terpilihnya Desa yang saya pimpinan sebagai Juara Umum Kampung Pancasila. Peraihan ini tidak terlepas dari dukungan masyarakat Sipaku Area, Camat Simpang Empat, Bupati Asahan, Dandim 0208/As yang telah banyak berperan dalam peraihan Juara Umum Kampung Pancasila Tahun 2023 ini. Saya juga berharap kiranya kegiatan ini dapat berkesinambungan dan saya juga berharap kepada warga  Sipaku Ares jangan membanggakan diri dengan perolehan ini, namun jadikanlah keberhasilan ini sebagai cambuk kepada kita untuk tetap menjaga kerukunan antar suku, bangsa, agama serta RAS. Akhirnya saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam perolehan ini" Ujarnya. (SDM) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama