Diduga Alergi Wartawan, Ketua Bawaslu Kabupaten Malang Blokir WA Jurnalis

 


MenaraToday.Com - Malang :


Kabar terkini media menara today.com  bonong yang WhatsAppnya diblokir saat melakukan konfirmasi ke ketua bawaslu wahyudi  kabupaten malang .


Malang 7 desember 2023, Sikap tidak mengenakan dialami wartawan Media menara today.com, Wahyudi selaku pimpinan bawaslu kabupaten malang memblokir nomer wartawan.


Pasalnya, nomor WhatsApp ahmat pangilan akrab bonong diblokir oleh wahyudi  saat bonong melakukan konfirmasi terkait diduga ada salah satu ketua paguyuban kepala desa. ikut mengajak di duga intimidasi warga nya bila gak memilih salah satu caleg,  proyek 2024  akan di pindah di kasikan yang banyak pemilihnya.


Menurut didik pimpinan lembaga LIRA malang raya .

"Memblokir itu memang hak pribadi. Tapi sebagai pejabat publik tidak pantas. Yang dilakukan ketua bawaslu kabupaten malang.


Handphone adalah alat komunikasi yang selalu melekat pada setiap orang untuk beraktifitas. Sehingga, jika tidak ada masalah yang mengancam dirinya tidak mungkin diblokir, meskipun itu hak privat. Jadi patut dipertanyakan soal pemblokiran tersebut. Ada masalah apa dengan wartawan? ucap nya.

 

Menurut pimpinan LPKPK Heri susanto SE.SH,MM. menurutnya sangat tidak etis bila bawaslu memblokir wartawan karena wartawan adalah mitra  bawaslu harapan pilpres 2024 Aman, segala informasi  pastinya di informasikan ke bawaslu.  mungkin ketua bawaslu kurang pahamnya dengan undang undang pers.


Lahirnya Undang-Undang nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers dan UU Nomor 14 Tahun 2018 tentang Keterbukaan Informasi Publik harus dihormati. Apalagi, jika dilihat dari media sosial (Medsos) kantor bawaslu kabupaten malang  sedang melaksanakan tahun tahun pilres juga  pileg .


Tentunya hal ini jadi pertanyaan kita bersama, bagaimana sebenarnya dedikasi dan integritas Pejabat  Bawaslu , apakah memang seperti ini.


Jadi banyak pertanyaan karna yang akan di komfirmasikan salah tau caleg kuat istrinya sudah menjabat di komisi 1 kabupaten malang,dan suaminya mengundurkan diri dari kepala desa demi mecalonkan calon DPRD kabupaten malang dengan partai cukub besar di kabupaten malang.

ada apa dan kenapa wartawan komfirmasi kok di blokir.  (Bonong)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama