MASYARAKAT UCAPKAN TERIMAKASIH, PT. Perkebunan Nusantara IV Regional I Distrik Deli Serdang 1 Salurkan Dana Program TJSL Semester II Tahun 2023

Keterangan Gambar : General Manager Distrik Deli Serdang 1, Regional 1 PTPN IV, Hadi Syahputra (kanan baju putih), didampingi Kabid Umum Distrik Deli Serdang 1, Alpin Ginting (kiri). Foto Istimewa/ Irlan Situmorang.

Menaratoday.com - Serdang Bedagai :

PT. Perkebunan Nusantara IV (PTPN 4) Regional I Distrik Deli Serdang 1 (DSER 1) menyalurkan bantuan dana program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) semester II Tahun 2023 kepada masyarakat yang ada di lingkungan unit kebun sejajaran Distrik Deli Serdang I (DSER 1).

Acara Program TJSL dan pemberian bantuan tersebut secara simbolis dilaksanakan di Wisma DSER 1, Desa Buluh Duri, Kecamatan Sipispis, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Provinsi Sumatera Utara, Rabu (20/12/2023).

Dalam kesempatan itu, General Manager (GM) Distrik Deli Serdang 1, Regional 1, Hadi Syahputra didampingi Kabid Umum DSER 1, Alpin Ginting, memberikan arahan dan bimbingannya kepada penerima bantuan agar tetap saling bersinergi dan hubungan yang baik antara perusahaan dan masyarakat selama ini harus tetap dijaga dan ditingkatkan.

GM Distrik Deli Serdang 1, Hadi Syahputra mengawali dengan ucapan rasa syukur kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa, atas nikmat kesehatan yang diberikan.

"Puji dan syukur kita panjatkan kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa, kita masih diberikan kesehatan sehingga kita dapat berkumpul ditempat ini. Doakan kami, agar kami selalu ada ditengah-tengah masyarakat, agar kami selalu dapat memberikan manfaat kepada masyarakat, kiranya apa yang diberikan dapat bermanfaat, jangan dinilai dari sisi  nominal dan materinya, dan saya mohon maaf jika ada kekurangan kami dalam tutur kata, dalam penerimaan kami yang kurang berkenan," ungkap GM DSER1, Hadi Syahputra yang berkarakter ramah dan rendah hati ini.

"Semoga Program TJSL ini semakin meningkatkan rasa kebersamaan kita antara Kebun di PTPN IV Regional 1 dengan masyarakat, memang kami dulunya PTPN III, dan saat ini sesuai surat Kementerian BUMN kini bergabung ke Palm Co, induknya di PTPN IV," jelas Hadi Syahputra yang berkarakter mumpuni, mudah senyum dan komunikatif ini.

"Tolong bantu jaga aset kami, semoga kita mendapatkan berkah dari Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa, Amin Ya Rabbal Alamin," tutup GM DSER1.

Penerimaan bantuan program TJSL saat foto bersama dengan GM Distrik Deli Serdang 1 Regional 1 PTPN IV, Hadi Syahputra dan jajaran Karpim Untuk Unit Kebun PTPN IV Regional 1, Distrik Deli Serdang 1.(Foto istimewa/Irlan Situmorang).

Amatan menaratoday.com, tampak hadir perwakilan dari unit Kebun Se- Distrik 1 Regional 1 PTPN IV, diantarnya, Manajer Kebun Gunung Pamela, Achmad Munawar Hasibuan,SP, Manajer PKS Sei Mangkei, Hendra, APK Kebun Dusun Hulu, Aulia Naomi Parapat,SH, Asisten Kepala (Askep) Kebun Bandar Betsi, Satria Pribadi,SE, APK Kebun Gunung Para, Fahmi,SH, Askep Kebun Gunung Monako, M.Nur Nasution,SP, Askep Kebun Silau Dunia, Amri Jabasah,SP dan Karyawan Pimpinan (Karpim) lainnya.

Acara ditutup dengan penandatanganan fakta integritas.

Untuk diketahui, kegiatan TJSL berdasarkan Peraturan Menteri BUMN Nomor : PER-1/MBU/03/2023, yang bertujuan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

TJSL merupakan komitmen dan bakti Badan Usaha Milik Negara (BUMN) terhadap pembangunan yang berkelanjutan.

Untuk memberikan kemanfaatan bagi pembangunan ekonomi, sosial dan lingkungan kepada masyarakat, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan hidup masyarakat, khususnya warga masyarakat yang tinggal dilingkungan perusahaan.

Pelaksanaan TJSL juga merupakan bagian dari penerapan tata kelola perusahaan yang baik (Good Corporate Governance) terutama pada prinsip responsibilitas.(Irlan Situmorang).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama