Peringati Hari Armada, Lanal TBA Gelar Bhakti Sosial

MenaraToday.Com - Tanjungbalai :

Dalam Rangka memperingati Hari Armada RI TNI - Angkatan Laut Tahun 2023, Pangkalan Angkatan Laut Tanjung Balai Asahan (Lanal TBA) menggelar Bakti Sosial bersih - bersih Rumah Ibadah sebagai wujud dukungan kepada pemerintah Kota Tanjung Balai untuk Pemilu Damai, Aman, dan Kondusif. 

Pelaksanaan dipusatkan di Kecamatan Tanjung Balai Selatan Kota Tanjung Balai di tiga tempat rumah ibadah yaitu, Masjid Raya Sultan Ahmadsyah, Jalan Masjid, Kelurahan Indra Sakti. Gereja Katolik St. Mikael Jalan Gereja Kelurahan Indra Sakti. Klenteng Tio Hai Bio,  Kelurahan Perwira, Jumat (15/12/2023) pagi 

Dan lanal TBA, Letkol Laut (P) Wido Dwi Nugraha, S.E., M.Tr. Opsla mengatakan, beberapa waktu yang lalu Walikota Tanjung Balai mencanangkan deklarasi Pemilu damai Kemudian beberapa waktu yang lalu juga  Angkatan Laut merayakan hari Armada. Dimana salah satu program dari Panglima Armada RI adalah pembersihan Komplek Angkatan Laut bersih, tertib dan rapi. 

"Dua kegiatan tersebut saya kombinasi jadi satu yaitu pembersihan tempat ibadah yang ada di Tanjung Balai. Kenapa tempat ibadah yang pertama. Saya merasa bahwa Lanal  dari tahun 1967  sudah berada di Tanjung Balai jadi saya merasa memiliki bahwa saya ini adalah warga Tanjung Balai,. sehingga perintah dari pimpinan angkatan laut ini saya jabarkan tidak hanya Komplek Angkatan Laut tapi Wilayah sekitar Komplek Angkatan Laut salah satunya rumah ibadah yang memang tempatnya berdekatan dengan Kompleks", ucapnya. 

Kemudian Wido Dwi Nugraha menambahkan, dirinya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk ikut ke dalam kegiatan pembersihan rumah ibadah ini, harapannya tercipta jiwa-jiwa kebersamaan bergotong royong. 

"Kedepannya toleransi antar umat beragama dan toleransi antar elemen masyarakat yang ada di Tanjung Balai ini semakin kuat, outputnya karena kita ke depan akan menghadapi Pemilu jadi adanya intrik-intrik perbedaan pendapat dan sebagainya yang mungkin akan mengakibatkan perpecahan itu kita lebur dalam kegiatan ini artinya seluruh masyarakat elemen masyarakat yang ikut kegiatan ini semuanya berbaur jadi satu bersatu, tidak usah kita mau dipecah belah oleh hal-hal yang bisa merugikan diri sendiri", harapnya.

Lanjutnya, Masyarakat jangan mau dipecah belah karena beda pilihan, dimasa Pemilu tahun 2023-2024. Kita sesuai dengan arahan dari pimpinan Panglima TNI bahwa TNI Netral. Kemudian dalam kegiatan pemilu ini apabila kita diminta untuk diperbantukan seluruh prajurit jajaran Lanal TBA siap dalam hal mewujudkan pemilu damai, aman dan kondusif. 

"Kami akan berkolaborasi dengan Polres Tanjung Balai untuk hal mewujudkan di dalam pelaksanaan kegiatan Pemilu ini sehingga tercipta pemilu yang damai,aman dan kondusif kedepannya dan akan melakukan apakah itu patroli bersama dengan Polres atau apapun itu nanti akan kita koordinasikan nantinya", jelasnya  Letkol Laut (P) Wido Dwi Nugraha, S.E., M.Tr. Opsla mengakhiri. 

Dalam kegiatan tersebut si hadiri, Dan lanal TBA Letkol Laut (P) Wido Dwi Nugraha, S.E., M.Tr. Opsla. Kapolsek Tanjung Balai Selatan AKP MH. Sitorus SH. Walikota Tanjung Balai yang di wakili Asisten lll Administrasi Umum Walman Riadi P Girsang. Kejaksaan. Koramil. Plt Ketua HNSI Jamaluddin Panjaitan. Ketua PP H.M.Kosasih. Sekretaris IPK Ibrahim Ulong. Prajurit Jajaran Lanal TBA. (Zulham Saragih) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama