Pj Bupati Tebo Buka Gebyat PAUD Tahun 2023


MenaraToday.Com - Tebo :

Pj.Bupati Tebo, H. Aspan di dampingi. Hj. Armayanti Aspan dan sejumlah Kepala OPD membuka Gebyar PAUD Kabupaten Tebo tahun 2023 yang baru pertama diselenggarakan di Kabupaten Tebo.

Pelaksanaan Gebyar PAUD Kabupaten Tebo 2023 ini digelar di Lapangan Kecamatan Rimbo Bujang, Kelurahan Wiroho Agung, Kabupaten Tebo, Selasa (05/12/2023).

Gebyar PAUD ini merupakan yang pertama di selengarakan di kabupaten tebo.

Dengan mengambil tema "Melalui Gebyar PAUD Kita Sukseskan PAUD-SD yang menyenangkan untuk mewujudkan Generasi Sehat. Cerdas, ceria dan merdeka bermain menuju Bangsa yang kuat".

Dalam sambutannya, Pj.Bupati Tebo H.aspan ST menyampaikan bahwa kegiatan Gebyar PAUD merupakan upaya positif untuk memberikan keberanian dan meningkatkan motivasi belajar bagi anak usia dini, dalam rangka mengembangkan bakat dan kreativitas mereka.

"Anak merupakan mata rantai manusia yang sangat menentukan wujud kehidupan suatu bangsa di masa depan. Oleh karena itu, persiapan generasi muda yang berkualitas sangat penting sebagai penerus perjuangan bangsa"ujarnya Aspan. 

Aspan juga berharap agar kegiatan ini dapat dilaksanakan setiap tahun,karena merupakan momen baik bagi guru PAUD dan anak PAUD untuk bersilaturahmi.

Sejalan dengan itu, Ketua TP PKK sekaligus Bunda PAUD Kabupaten Tebo. Hj. Armayanti Aspan,memberikan apresiasi kepada Dinas Kebudayaan Kabupaten Tebo.yang telah bersama-sama bergerak dalam mensukseskan gerakan transisi PAUD ke SD yang menyenangkan.

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini karena melibatkan kolaborasi dalam mensukseskan gerakan transisi PAUD ke SD yang menyenangkan. Di mana PAUD tidak mewajibkan Calisitung (Baca, Tulis,dan Hitung), dan pada penerimaan peserta didik baru di SD, tidak dilakukan tes Calisitung. Hal ini sangat penting untuk menjaga kesinambungan pemahaman guru PAUD tentang pembelajaran anak usia dini dengan anak SD." pungkasnya (Mukcin )

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama