PWI Sumut Gelar Seleksi Penerimaan Anggota Muda Tahun 2023

Keterangan Gambar : Ketua PWI Sumut, H. Farianda Putra Sinik (dua sarinkiri), saat memberikan pemaparan diacara seleksi penerimaan anggota muda PWI.

Menaratoday.com - Medan :

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) menggelar seleksi penerimaan anggota muda PWI, yang dilaksanakan di Ruang Dubai Hotel Madani, Jalan Sisingamangaraja, Kota Medan, Sabtu (16/12/2023) dimulai Pukul 08:00 WIB.

Acara tersebut diikuti oleh 55 peserta calon anggota muda PWI yang berasal dari beberapa Daerah Kabupaten/Kota Se-Provinsi Sumatera Utara.

Acara tersebut dibagi menjadi 2 sesi, sesi pertama yakni ujian tulis dan sesi kedua ujian membuat berita.

Acara dibuka oleh Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Sumut, Rifki Warisan dan dilanjutkan oleh Ketua PWI Sumut, H. Farianda Putra Sinik, didampingi Sekretaris PWI Sumut, Hamonangan Panggabean, Bendahara PWI Sumut, Hartati Rangkuti, Wakil Bidang Hukum, Afrizal, S.H, M.H dan unsur pengurus PWI Sumut lainnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua PWI Sumut, H. Farianda Putra Sinik menyampaikan bahwa tidak mudah dan tidak segampang itu untuk bergabung menjadi anggota PWI.

Wartawan yang profesional dan mumpuni harus melalui proses dan diuji terlebih dahulu.

"Ini adalah proses yang saudara jalankan, kalau sudah lulus berarti saudara adalah wartawan. Memang seperti ini, ya harus diuji. Tidak segampang itu menjadi anggota PWI, bukan hanya sekedar punya Kartu Tanda Anggota (KTA), proses ini yang harus kita lalui," papar Ketua PWI Sumut, H. Farianda Putra Sinik.

Ketua PWI Sumut juga menegaskan, agar wartawan tidak tidak melakukan copy paste atau plagiat dalam pembuatan berita.

"Ingat, jangan pernah membuat berita copy paste (plagiat), itu yang saya minta, jangan coba-coba membuat berita nyontek, semua butuh proses, kita semua manusia melalui proses, tidak ada manusia yang sempurna, plagiat adalah hak orang yang kita ambil, wartawan harus bisa buat berita," tegas Ketua PWI Sumut, H. Farianda Putra Sinik.(Irlan Jaya Situmorang,)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama