Rayakan Natal, Ketua KONI Kabupaten Blitar Gelar Open House

MenaraToday.Com - Blitar :

Tonny Andreas Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Blitar Jawa Timur merayakan natal dan Open Hause dengan menghadirkan Ustadz kondang Muhammad Iqdam yang terkenal dengan panggilan Gus Iqdam, dari Blitar,Senin (25/12/2023). yang dipusatkan di rumah pribadinya Perumahan Asri Tlogo Permai Jl. Taurus Blok K No : 2 Desa Tlogo Kecamatan Kanigoro Kab.Blitar.

“Mudah-mudahan perayaan Natal dan Open Hause kali ini bukan sekedar seremonial dan rutinitas setiap tahunnya namun memberikan berkat serta motivasi bagi seluruh umat manusia.

Hadir dalam acara perayaan Natal Dan Open House ini pengurus Koni, para atlet, TNI POLRI Tokoh Agama, tokoh Masyarakat, dan Masyarakat, Pimpinan pencak Dor, beberapa pejabat dari Kabupaten Blitar.

Momen perayaan natal ini ada yang menarik, dimana panitia natal dilakukan oleh pengurus KONI yang beragama islam, baik dari persiapan panggung, Pohon Natal, Pemain musik, bahkan yang hadir banyak Ibu – ibu memakai Hijab dan berjalan dengan baik.

Dalam ceramahnya Gus Iqdam menyampaikan memasuki Pemilu 2024, beliau mengajak semua umat yang beragama dan yang beriman tidak saling menjatuhkan hanya karena beda pilihan, tetapi mari kita tetap solid dalam sukseskan pemilu 2024 mendatang.

“Kami bisa wujudkan dalam sikap dan perilaku kami setiap hari, apa yang kami ucapkan harus sesuai dengan apa yang kami lakukan, jangan bicara lain, main lain, dan jangan menjadi provokator yang menciptakan kegaduhan diantara Kita.Di momen natal ini kita harus mampu mempersatukan dari semua perbedaan agar kita dapat bekerja sama Bhinneka tunggal Ika memiliki arti berbeda-beda tetapi tetap satu. Mari kita semua sebagai orang yang beragama dalam pemilihan Presiden dan Wakil Presiden ini menciptakan cinta damai, yang terbuka bagi masyarakat”ujarnya.

Tony Andreas kepada beberapa media mengatakan Saya natal ini sudah ke 8 kali mengadakan open hause dan pembagian sembako dari satu desa sampai tuju desa dalam satu kecamatan atas berkat doanya panjenengan semua ini, Kami setiap tahunnya bisa mengadakan acara seperti ini.

Ditanya soal Gus Muhammad Iqdam Tony menjelaskan, saya mengundang Gus Iqdam karena beliau saudara saya beliau sahabat saya memang saya Nasrani tapi saya tiap malam Selasa selalu ikut rutin Lakum dinukum waliyadin artinya adalah “bagiku agamaku dan bagimu agamamu”. Ayat ini menunjukkan ketegasan bahwa orang yang beragama harus menghargai agama orang lain, tapi tidak mencampuradukkan ritual agama satu sama lain.” ucap Tony.

Sementara itu, Sutrisno sebagai Ketua Organisasi Profesi Pijar Nusantara mengapresiasi kegiatan yang diadakan oleh Ketua KONI Kabupaten Blitar tersebut.

“Sata sangat mengapresiasi kegiatan yang di adakan bang tonny andreas dalam merayakan natal perlu dijadikan contoh bahwa kita berbangsa dan bernegara tidak memandang agama namun perbuatannya.Perbuatan bang tony ini dikatakan gerakan mempersatukan semua agama supaya rukun tidak ada istilah pilih kasih . Kedepan kita sebagai warga blitar raya kita harus saling tolong menolong, mengasihi karena kita sebagai manusia semua itu sama“terangnya.

Ia berharapsikap Tony Andreas dapat menjadi contoh.

” Semoga kedepan kita bisa mencontoh gerakan bang toni andreas yang sangat luar biasa.  Ayo jalin kesatuan dan persatuan menuju generasi emas kedepan. Dengan dihadirkannya Gus Iqdam membuat saya dan masyarakat sangat senang. Bang toni sangat cocok menjadi figur atau pemimpin Kabupaten Blitar  2024 dengan kebijakannya menyatukan semua umat (Nanik).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama