Antisipasi Kecurangan Pemilu, Nasdem Bimtek Seribuan Saksi

Menaratoday.com - Sidimpuan
 Partai Nasional Demokrasi (Nadem) Kota Padangsidimpuan  menggelar bimbingan teknis (bimtek) terhadap ribuan saksi di Gedung Serba Guna Harapan Bunda yang berad di Jalan Abdul Jalil Lubis, Kelurahan Batunadua Jae, Kecamatan Padangsidmpuan Batunadua, Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara, Minggu (21/1/2024) siang. 


Kegiatan ini bertujuan untuk mengawal suara Partai Nasdem hingga ke tingkat nasional dan pemilu 

Direktur Komisi Saksi Nasdem Sumatera Utara, Aulia Andri mengatakan, kegiatan ini dihadiri ratusan saksi yang tersebar di 702 TPS di Kota Padangsidimpuan. Dengan terisinya para saksi di setiap TPS membuat dirinya optimis Partai Nasdem dapat meraih kemenangan di Kota Padangsidimpuan.
“Informasinyakan disini ada 700 lebih TPS. Kami menyaksikan, seluruh TPS telah diisi. 

" Mudah-mudahan ini menjadi pertanda baik kemenangan Nasdem dibawah kepemimpinan kakak Robi Agusman Harahap,” katanya.


Aulia mengatakan, kegiatan bimtek ini telah diselenggarakan Partai Nasdem di seluruh Provinsi Sumatera Utara sejak 3 bulan yang lalu. 

Dimana, kegiatan ini telah mencapai angka 90 persen.
“Bimtek ini bertujuan untuk mengawasi pelaksanaan pemungutan suara pada 14 Februari 2024 mendatang. Jadi kita berupaya meminimalisir adanya kecurangan, adanya sabotase atau apapun ditingkat TPS, sehingga perolehan Partai Nasdem tersebut tidak boleh di curangi,” tegasnya.


Secara sistematis, para saksi yang ada di tingkat TPS akan melaporkan perolehan suara Partai Nasdem ke tingkat daerah hingga ke tingkat nasional dengan melampirkan bukti salinan C hasil. Sedangkan untuk daerah yang kesulitan sinyal, mereka akan memakai  metode dengan cara pengiriman salinan C hasil  secara berjenjang mulai dari pengiriman ke tingkat daerah, dan tingkat daerah mengirim ke tingkat wilayah serta ke tingkat nasional.
“Secara teknis, para saksi yang di TPS akan melaporkan perolehan suara disertai dengan salinan C hasil ke tingkat daerah, wilayah, hingga nasional. 

Sedangkan untuk daerah yang kesulitan sinyal, pengiriman laporan tersebut akan dilakukan secara berjenjang. Dimana, DPD nya yang akan melaporkan mulai di tingkat wilayah serta ke tingkat nasional,” pungkasnya. (Tim)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama