Di Bawah Pimpinan Sabam M. Nainggolan, SMP Negeri 5 Kisaran Raih Berbagai Prestasi

MenaraToday.Com - Asahan :

Meskipun baru seumur jagung memimpin di SMP Negeri 5 Kisaran, Sabam Malatua Nainggolan, Msi mampu menorehkan prestasi  siswa yang membanggakan di dunia pendidikan Kabupaten Asahan dalam kegiatan ekstrakurikuler. 

Saat ditemui diruang kerjanya, Kamis (11/1/2023) pagi, pria yang selalu menorehkan prestasi di setiap sekolah yang dipimpinnya menyebutkan keberhasilan tersebut tidak terlepas dari semangat para guru dan siswa didiknya. 

"Saya merasa bersyukur karena semangat dari guru-guru dan para siswa yang telah menorehkan prestasi yang membawa harum nama sekolah, khususnya SMP Negeri 5 Kisaran. Selain itu saya sebagai Kepala Sekolah mendukung dan mensupport anak-anak untuk mengikuti even-even pendidikan dan hasilnya sangat memuaskan" Ujar Pria yang terkenal akrab dengan awak media ini. 

Lebih lanjut Sabam menjelaskan prestasi yang diperoleh adalah PMR SMP Negeri 5 meraih juara II kegiatan Jumbara (Jumpa Bakti Gembira) ke II Kabupaten Asahan yang dilaksanakan pada tanggal 17 hingga 20 Desember 2023 di lapangan sepak bola Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Asahan yang diikuti oleh PMR Tingkat Madya dan Wira 6 Kabupaten/Kota yakni Kabupaten Asahan, Kota Tanjungbalai, Kabupaten Labuhanbatu Utara, Kabupaten Batu Bara, Kabupaten Simalungun dan Kota Pematang Siantar dimana UPTD SMP Negeri 5 Kisaran mengirimkan 24 orang siswa-siswi terbaiknya. 

Selain itu Sabam menyebutkan UPTD SMP Negeri 5 Kisaran juga meraih peringkat 1 kontingen terbaik dengan mengikuti lomba Traveling Kepalangmerahan Tingkat Madya Materi Kepemimpinan, Travelling Kepalangmerahan Tingkat Madya Materi Siap Siaga Pertolongan Pertama, Traveling Kepalangmerahan Tingkat Madya Materi Pendidikan Remaja Sebaya, Traveling Kepalangmerahan Tingkat Madya Materi Remaja Sehat Peduli Sesama, Traveling Kepalangmerahan Tingkat Madya Materi Ayo Siaga Bencana,  Traveling Kepalangmerahan Tingkat Madya Materi Gerakan, Tandu Darurat Tingkat Madya dan Got Talent. 

Sabam juga menambahkan selain itu juga UPTD SMP Negeri 5 Kisaran meraih juara 1 tari Gunung tingkat SMP se Kabupaten Asahan dalam kegiatan Semarak Kreasi Senin Budaya Asahan yang dilaksanakan dari tanggal 8-10 Januari 2024 di Lapangan Adi Pradhana yang diikuti oleh 15 sekolah tingkat SD dan SMP di Kabupaten Asahan, group tari UPTD SMP Negeri 5 Kisaran menurunkan 6 penari putra dan putri. Untuk tari kreasi budaya "Ciek Doa Tigo" meraih juara 3

Disamping kegiatan ekstrakurikuler  Sabam Malatua Nainggolan, M.Si yang baru 3 bulan menjabat di UPTD SMP Negeri 5 Kisaran juga melakukan perbaikan WC siswa dan pembangunan WC guru untuk memastikan terwujudnya sekolah sehat bagi siswa dan guru di lingkungan sekolah. (Nn) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama