10 Kader PDI Melenggang Duduki Gedung DPRD Karo

MenaraToday.Com - Karo : 

Melalui penetapan pleno oleh Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Karo di Hotel Sinabung resort, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memperoleh 10 Kursi dari keseluruhan daerah pemilihan. Rabu (28/02/2024)

Incumben yang terdiri dari lima orang masih tetap mengisi kursi, diantaranya Eldy Corona Barus dapil dua, Iriani Tarigan dapil tiga, Peri Edisonta Milala, Lusiana Sukatendel dapil Empat, serta Pujiati Ginting dari dapil Lima.

Dan Lima pendatang baru dari partai berlambang banteng tersebut, Suriadi Purba dapil satu, Mathius Hernandez Bukit dapil dua, Raja Edwar Sebayang dapil Tiga, Holmes Bangun dapil Empat, dan Heppi Karo - Karo dapil Lima.

Adapun data yang berhasil diperoleh dari Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPC PDI Perjuangan Kabupaten Karo, partai besutan Megawati Soekarno Putri ini diperkirakan memperoleh total 58.432 suara dari seluruh daerah pemilihan (dapil) di Karo.

Ikuten Sitepu sebagai Ketua Bappilu DPC PDI Perjuangan Kabupaten Karo  mengatakan, perolehan 10 kursi caleg PDIP di Karo benar - benar menunjukkan Partai berlambang banteng moncong putih di Tanah Karo, Masih mendapatkan kepercayaan dan empati yang luar biasa dari masyarakat dan merupakan bukti bahwa mesin partai bekerja maksimal di akar rumput.

" Sungguh  kemenangan  luar biasa, kemenangan seluruh kader partai, simpatisan, struktural partai, serta kemenangan seluruh masyarakat Karo secara khusus. Terima kasih untuk seluruh caleg PDIP yang telah bekerja keras merebut hati rakyat dalam persaingan yang ketat dan sehat," Ujarnya.

Terkait untuk posisi Ketua DPRD Karo periode 2024, sesuai undang - undang adalah peraih kursi terbanyak, dan itu PDIP "Akan ditentukan Mekanisme Partai, Yang mana terbaik diantara paling baik, Dan DPC akan mengusulkan Tiga nama kandidat,  dan akan dilakukan penetapan dari DPP PDIP yang nantinya akan memengang palu kepemimpinan Ketua DPRD Karo periode 2024 - 2029,"ujarnya.

Wakil Ketua Bidang Organisasi Masdin DT Ginting mengatakan, "Kedepanya Kita akan tetap berkomitmen untuk kemajuan Tanah Karo, Dan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya untuk empati dan kepercayaan masyarakat, memberikan sumbangsih suara yang luar biasa", tutupnya. (Eva)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama