Masyarakat Glintung Water Street Budidaya Ikan Lele untuk Majukan UMKM Dengan Olah Menjadi Bakso Lele


MenaraToday.Com - Malang :

Masyatakat glintung waterstreet bersama dengan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang melakukan kegiatan guna memajuan UMKM desa glintung dengan membuat bakso lele hasil dari budidaya sendiri, serta diolah sendiri. dan kini bakso lele milik warga glintung water street merupakan makanan yang banyak di minati semua kalangan, baik oleh masyarakat luar maupun masyarakat setempat. Bakso berbahan dasar lele baik untuk dikonsumsi balita yang di pergunakan sebagai program stunting karena bahan bakunya 70% terbuat dari ikan lele.


Tak hanya itu masyarakat Glintung Water Street juga berusaha menjaga kebersihannya, dari ikan yang berupa bibit hingga ikan yang siap panen, masyarakat berusaha menjaga makanannya agar tetap sehat dan baik untuk di nikmati.

 

"Lele disini besar besar, satu kali panen pasti kewalahan apalagi saat sudah mulai open order untuk bakso lele, mulai dari masyarakat desa sendiri ataupun luar desa banyak yang minat dengan bakso lele ini, dan gak hanya itu bapak kapolsek setempat aja sering pesan ke saya setip saya panen pasti nanyain" ujar bu nana selaku ibu Rw.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama