Olah Ikan Lele Jadi Bakso, Cara Masyarakat Glintung Water Street Majukan UMKM bersama mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang

MenaraToday.Com - Malang :

Masyatakat glintung waterstreet bersama dengan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang melakukan kegiatan guna memajuan UMKM desa glintung dengan membuat bakso lele hasil dari budidaya sendiri, di olah sendiri, dan di jual sendiri. dan kini bakso lele milik warga glintung water street merupakan makanan yanh banyak di minati banyak kalangan baik oleh masyarakat luar maupun masyarakat setempat. 


Bakso lele ini juga bagus banget buat anak kecil untuk program stunting karena bahan bakunya 70% terbuat dari ikan lele.


Tak hanya itu masyarakat Glintung Water Street juga berusaha menjaga kebersihannya, dari ikan yang berupa bibit hingga ikan yang siap panen, masyarakat berusaha menjaga makanannya agar tetap sehat dan baik untuk di nikmati.

 

"Lele disini besar besar, sekali panen pasti kuwalahan apalagi saat sudah mulai open order untuk bakso lele, mulai dari masyarakat setempat juga luar desa suka benget baksonya  gak hanya itu bapak kapolsek setempat aja sering pesan ke saya setip saya panen pasti nanyain" ujar bu nana selaku ibu Rw.


Kegiatan pengabdian masyarakat oleh Mahasiswa PMM ini adalah untuk mengaplikasikan Hirilisasi hasil penelitian Universitas Muhammadiyah Malang (UMM).


Penulis : Jingga Sadeva Putri

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama