Puskesmas Tegal Arum Gelar Simulasi Dini Penanganan Kebakaran

MenaraToday.Com - Tebo : 

Puskesmas Tegal Arum.Desa Tegal Arum, Kecamatan Rimbo Bujang, Kabupaten Tebo. menggelar simulasi dan pelatihan untuk menanggulangi kebakaran dengan dipandu oleh Danpos Sumadi B bersama Komandan Regu 1,Tanjung Sasongko.Pos Pemadam Kebakaran Rimbo Bujang, Jumat (02/02/2024).

Dalam pelatihan tersebut Sumadi B memberikan materi  agar selalu waspada dan jangan panik saat terjadi kebakaran. Lakukan teknik pemadaman kebakaran dengan alat yang ada mulai dari alat sederhana yakni memadamkan api dengan menggunakan kain basah, dan dengan alat yang modern. Menggunakan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) yang di arah kan ke titik api, disemprotkan dengan cara merata,Untuk memadamkan api, kompor dengan mencabut regulator pada tabung LPJ.

"Tujuan simulasi ini adalah untuk memberikan pengetahuan lebih luas dan keahlian tentang teknik-teknik pencegahan dan penanggulangan kebakaran di lingkungan tempat kerja dan dimana pun" Ujar Sumadi B. 

"Sumadi juga menyebutkan Simulasi Pemadaman api dimulai dengan pemadaman api yang didalam tong. Kemudian simulasi pemadaman api yang berserak atau menjalar.

"Kedua simulasi ini menggunakan kain basah dan APAR. Simulasi ketiga adalah terjadinya kebocoran dan kebakaran di kompor. Simulasi ini menggunakan kain basah. Selain itu, dipastikan juga bahwa yang pertama dilakukan adalah mencopot regulator kompor" Ujarnya (Muchsin)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama