Arogan, Lakukan Penggusuran Tanpa Pemberitahuan, Pj Kades Tegal Asri Ancam Tembak Warga

MenaraToday.Com - Tebo :

Pj. Kepala Desa Tegal Asri dinilai arogan, pasalnya telah melakukan penggusuran tanpa ada pemberitahuan sebelumnya, malah sempat terlontar nada ancaman akan menembak warga. 

Kisruh penggusuran warga terdampak dari rencana pembangunan kantor Desa Tegal Asri jalan Jenderal Sudirman Kecamatan Rimbo Bujang, Jambi tanpa adanya ganti rugi kepada warga. 

Informasi yang beredar dari deretan penghuni kios di jalan lintas/poros yang mengadukan jika penggusuran memakai alat berat di lokasi tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu,yang memungkinkan penghuni yang terdampak mempunyai waktu untuk menyelamatkan aset atau membuat WC atau sumur terlebih dulu. Sehingga ada korban yang belum membongkar dapur, kemudian ada sumur dan septic tank yang juga tergusur yang jelas membuat warga tersinggung dan kelabakan karena fasilitas utama untuk air dan BAB .

Salah seorang warga yang merasa tidak terima tindakan semena-mena Pj Kades dan kemudian melakukan protes mungkin di anggap menghalangi , sehingga menurut cerita korban yang dia dengar dari pihak alat berat terlontar ucapan dari PJ kades "kalau menghalangi halangi biar ku tembak nanti" ceritanya menuturkan.

Padahal dia protes karena merasa tidak pernah di beri tahu soal waktu penggusuran, padahal ada sumur yang di pakai bersama oleh warga penghuni kios dan WC yg di ratakan.

"Kalau saya mendukung mas desa kita di bangun, tapi cara Kades kok seperti itu, tidak manusiawi, kami merasa di jengkali dan seolah tidak di anggap sebagai warga penduduk.padahal dia Kades baru,Pj pula,kok begitu ", imbuhnya.

Dari keterangan Sekdes Desa lama,Mas Eko, saat di jumpai di kantornya "sudah saya kasih tau perangkat desa baru mas ,agar berhati-hati agar tidak kisruh dan bisa lancar, ternyata benar prediksi saya,ada kisruh dengan warga ", ujarnya.

 Saat di datangi ke Kantor Desa Tegal Asri untuk di konfirmasi mengenai hal tersebut, ternyata Pj Kades Dwi Kurniawan tidak berada di tempat, padahal sudah menjelang pukul 10.00 ,kata Sekdes Bayu,Pak Kades belum datang karena ada urusan keluarga.

Baru sebentar di Lantik oleh PJ Bupati Tebo H. Aspan,Pj Kades Tegal Asri Dwi Kurniawan ternyata kepemimpinannya demikian, mungkin perlu evaluasi terhadap Kinerja Pj Kades Tegal Asri tersebut oleh Bupati Tebo yang melantiknya.(Suryo)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama