Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Toba 2024, Ini Pemaparan Bupati Asahan

MenaraToday.Com - Asahan : 

Bupati Asahan, Surya Bsc menjadi Inspektur Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Toba 2024  yang  bertemakan "Keselamatan Berlalu lintas Demi Terwujudnya Indonesia Maju di Wilayah Kabupaten Asahan di halaman Mako Polres Asahan, Rabu (13/3/2024) 

Dalam sambutannya, Bupati Asahan menyebutkan bahwa, keamanan, keselamatan dan kelancaran berlalu lintas merupakan suatu hal yang dibutuhkan oleh masyarakat selaku pengguna jalan raya. 

"Berbagai permasalahan lalulintas baik pelanggaran atau kecelakaan sering terjadi yang disebabkan oleh beberapa hal termasuk kelalaian masyarakat atau human eror" Ujar Surya. 

Surya juga memaparkan berdasarkan data Satlantas, pada tahun 2023, angka kecelakaan yang terjadi di wilayah hukum Polda Sumut sebanyak 6.739 kasus atau mengalami peningkatan sebesar 4,2 persen dibandingkan dengan tahun 2022 sebanyak 6.465 kasus. 

"Pada tahun 2023, Polda Sumut telah melakukan tindakan terhadap pelanggaran lalulintas sebanyak 209.770 penindakan yang terdiri dari tilang sebanyak 50,47 penindakan dan teguran sebanyak 159.343 penindakan. Dan untuk Operasi “Keselamatan Toba – 2024” dilaksanakan selama 14 hari, mulai dari tanggal 12 Maret sampai dengan tanggal 25 Maret 2024 dengan target operasi yakni Keselamatan masyarakat pengguna jalan, Keamanan kendaraan umum dan pribadi, Titik lokasi rawan kemacetan, pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, Kegiatan masyarakat dalam berlalu lintas yang dapat menimbulkan gangguan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas" Ujarnya. 

Bupati juga menyebutkan operasi tersebut bersifat terbuka dalam bentuk operasi pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat pada bidang lalu lintas yang mengedepankan kegiatan Preemtif dan Preventif guna terciptanya Kamseltibcar Lantas di Sumatra Utara. (NN) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama