Bupati Labura Gelar Safari Ramadhan Di Masjid Nurul Iman Damuli Pekan

MenaraToday.Com - Labura :

Di puasa ke tiga bulan suci Ramadhan tahun 1444H/2024 M, Bupati Labuhanbatu Utara (Labura) Hendriyanto Sitorus, SE, MM, kembali melaksanakan Safari Ramadan di Masjid Raya Nurul Iman Desa Damuli Pekan, Kecamatan Kualuh Selatan, Kamis (14/3/2024).

Sebelumnya, rombongan tim I Safari Ramadhan ini melakukan buka puasa bersama di kediaman Kepala Desa Damuli Pekan dan dilanjutkan sholat tarawih berjamaah terdiri dari Wakil Bupati H. Samsul Tanjung, ST, MH, Ketua TP PKK Ny. dr. Rama Dhona Hendriyanto Sitorus, Ketua I Bidang Pembinaan Karakter Keluarga TP PKK Ny. dr. Zuhriani Samsul Tanjung. Serta hadir juga jajaran Kepala OPD, pimpinan perusahaan, Camat, Ormas Pemuda, alim ulama dan kepala desa.  

Dalam kesempatan itu Hendriyanto menyebutkan bahwa kegiatan Safari Ramadan suatu program kerohanian sebagai wujud pendekatan dengan masyarakat.

"Pemkab Labura secara berkelanjutan terus melaksanakan program pembangunan di segala bidang. Sektor pembangunan diprioritaskan tertuang pada visi misi Pemkab Labura yaitu mewujudkan Kabupaten Labura hebat dengan SDM yang cerdas, sejahtera dan religius", ucap Hendriyanto.

Lanjut Hendriyanto, pembangunan juga diperlukan seperti bidang pendidikan, kesehatan, pertanian dan infrastruktur sarana prasarana umum yang langsung menyentuh kebutuhan masyarakat seperti jalan.

"Pembangunan infrastruktur jalan yang diutamakan yaitu jalan kabupaten yang luasnya cukup panjang. Pembangunan jalan secara bertahap karena keterbatasan anggaran dan pendapatan", katanya.

Kembali dijelaskan Hendriyanto, Pemkab Labura akan mendengarkan keluhan masyarakat dan terus mengupayakan pembangunan seperti ruas Jalan Simpang Tanjung pasir menuju Kecamatan Kualuh Hilir dan Tanjung Leidong melalui dana APBD.

"Kehadiran Presiden Joko Widodo ke Kabupaten Labura tahun 2023 lalu membawa berkah yakni dengan dibangunnya jalan menuju Kecamatan Kualuh Hilir dan Kualu Ledong dengan mengucurkan dana sebesar lebih kurang Rp 86 miliar", imbuhnya .

Bupati Labura juga mengingatkan, Kunker Presiden Jokowi ke Kabupaten Labura sebagai sejarah karena baru kali ini Presiden menginjakkan kakinya di Kabupaten Labura.

Hendriyanto yang juga Ketua DPD Partai Golkar menyebutkan, Pemilu tahun 2024 tanggal 14 Februari yang lalu telah menunjukkan bahwa masyarakat sebagai pemilih cerdas dan Pemilu berjalan lancar serta kondusif. 

Acara Safari Ramadan di Masjid Nurul Iman Desa Damuli Pekan, Pemkab Labura menyerahkan bantuan berupa 2 unit AC, sajadah masjid, jam digital. Selanjutnya menyerahkan tali asih kepada nazir masjid, bilal mayit dan guru mengaji berupa kain sarung.

Kemudian Baznas Labura menyerahkan zakat dan infaq kepada mustahik sebanyak 25 orang pelaku usaha kecil berupa uang tunai Rp 500 ribu per orang. Selanjutnya sebanyak 40 orang fakir miskin diberikan bantuan dengan bentuk sembako dan uang tunai Rp 150 ribu per orang.

Tak hanya itu, Baznas Labura juga memberikan bantuan sebanyak 12 orang guru honor non sertifikasi sebesar Rp 500 ribu per orang dan 25 orang santunan anak yatim piatu berupa uang tunai dan beras 1 sak ukuran 10 kilogram.

Kepala Bank Sumut juga telah memberikan bantuan kepada BKM Nurul Iman berupa 2 unit kipas angin.

Sebelumnya Kades Damuli Pekan Ridwan Tambunan dalam sambutannya mengucapkan ribuan terima kasih pada rombongan tim I Safari Ramadan Pemkab Labura yang dipimpin langsung Bupati Labura.

"Saya mewakili masyarakat mengucapkan ribuan terima kasih kepada Pemkab Labura yang telah melaksanakan Safari Ramadan di desa kami. Selamat datang rombongan OPD dan Bupati Labura", sebut Kades Damuli Pekan Ridwan Tambunan.(Greg)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama