Hadiri Pembukaan Musrembang RKPD 2025, Pemkab Labura Terima Penghargaan dari Pj. Gubsu

Menaratoday.com - Medan

Wakil Bupati Labuhanbatu Utara H. Samsul Tanjung, S.T., M.H didampingi Sekda Labura H. Muhammad Suib, S.Pd., M.M dan Kepala OPD Labura menghadiri Acara Pembukaan Musrembang RKPD 2025 di Hotel Santika Dyandra Medan, Jumat, (8/3/2024) 

Ada yang unik pada acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2025 Sumatera Utara itu, Wakil Bupati Labura dan seluruh Kepala Daerah Se- Sumatera Utara terlebih dahulu menikmati sarapan pagi di Rumah Dinas Gubsu kemudian bertolak ke lokasi acara dengan menggunakan becak hias.

Tampak terlihat Penjabat (Pj) Gubernur Sumut Hassanudin yang mengenakan baju adat Toba, naik becak bersama para Bupati/Walikota se-Sumut.

Hassanudin pun mengharapkan, Musrenbang dapat membawa kesepahaman seluruh pemegang kebijakan di Sumut, terutama mengenai arah pembangunan yang akan dilakukan. Pembangunan Sumut tidak akan terwujud tanpa sinergi seluruh pemangku kebijakan.

“Sumut ini banyak potensinya, dari Musrenbang ini kita samakan pemahaman arah pembangunan kita, namun dengan tetap menyesuaikan potensi, kekhasan dan kebutuhan daerah masing-masing, kita ini mewujudkan pembangunan tidak bisa berjalan sendiri-sendiri, kita menyadari pembangunan yang tersinkronisasi sangat efektif,” kata Hassanudin.

Pj. Gubsu Hassanudin pada acara itu juga menyerahkan penghargaan kepada Kabupaten/Kota Se-Sumut termaksud Labuhanbatu Utara sebagai Kabupaten Pengukuran Indeks Pengelolaan Keuangan Daerah tahun 2022.

Pj. Gubsu juga turut melakukan penandatanganan berita acara Rembuk Stunting, sebagai wujud dukungan Pemerintah Sumatera kepada Pemerintah Pusat.

Pembukaan Musrembang RKPD 2025 itu dilakukan dengan pemukulan gendang seribu oleh PJ. Gubsu Hassanudin yang juga turut didampingi Sekda Provinsi Sumatera Utara.(Greg)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama