PK IMM UNA Sesalkan Sikap Immawan Zaki Nugraha Yang Tidak Menerima Kekalahan Di Muktamar IMM KE XX

MenaraToday.Com - Palembang :

Ketua Umum PK IMM UNA, Arief menyanyangkan fenomena yang terjadi pasca terselenggaranya Muktamar IMM ke XX di Palembang. pasalnya sebelum Panlih Muktamar IMM ke XX mengumumkan hasil penghitungan suara calon ketua umum DPP IMM dan formatur. 

Immawan Zaki Nugraha salah satu calon ketua umum DPP IMM sudah mengklaim kemenangannya. Nyatanya setelah diumumkan hasil perolehan suara oleh panitia pemilihan Immawan Zaki Nugraha tersebut dinyatakan kalah oleh Immawan Ryan Betra Delza.

"Kami sangat menyayangkan adanya berita klaim kemenangan dari salah satu calon ketum DPP IMM, dan flier yang bertebaran dimedia sosial. Ini adalah sikap tidak terpuji karena tidak siap untuk menerima kekalahan. Tentu Gerakan ini perlu diproteksi karena jika dibiarkan  sangat berbahaya bagi organisasi. Ini adalah Upaya memecah belah. Perbuatan ini, akan melemahkan organisasi". Ujar Arief

Ironis, menyedihkan, dan sangat menyayat hati apabila hal ini dibiarkan berlarut-larut. akibat dari gerakan ini akan menjadi pemecah belah untuk kepentingan personal, ini akan merusak nilai-nilai perjuangan organsasi. Padahal, jauh sebelumnya dengan susah payah dibangun dalam landasan ajaran Islam dengan merujuk pada sumbernya yang utama, yaitu Al-Quran dan Hadist.

"Untuk itu kami berharap kepada calon ketua umum DPP IMM dan Formatur yang tidak terpilih untuk dapat berbesar hati menerima hasil pemilihan Muktamar". Ujarnya

Sebagaimana diketahui, Muktamar XX Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) yang digelar Main Dining Hall, Jakabaring Sport City, Palembang, Sumatera Selatan selama 3 hari, 1-3 Maret 2024. 

Di putuskan  oleh Ketua Panlih IMMawan Abdullah S. Toda bahwa pada hari Ahad dini hari 3 Maret 2024 dilakukan pemilihan sampai pagi diumumkan hasilnya diputuskan secara sah sebagai berikut;

Riyan Calon Ketua Umum meraih Suara Terbanyak 782. Zaky Calon Ketua Umum meraih suara 4. Maka dipastikan Riyan terpilih sebagai Ketua Umum DPP IMM periode 2023-2025.

Adapaun Formatur Terpilih:

1. M.M Firdaus Suudi (778)

2. Muh Akmal Ahsan (772)

3. M Zaki Mubarak (767)

4. Samsul Arifin (765)

5. Ari Aprian Harahap (747)

6. Nufra Khairan (740)

7. Ihya Rizqi (733)

8. Usman Mansur (732)

9. Muhammad Habibi (728)

10. Muhammad Aidil (722)

11. Mu’min Amsidi (693)

12. Ilmiawan (495)

(Tim) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama