Ribuan Warga Hadiri Malam Penutupan MTQ dan Festival Seni Kasidah Kecamatan Teluk Dalam.

MenaraToday.Com - Asahan :

Ribuan warga menghadiri malam penutupan Mushabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke 55 dan Pentas Seni Qasidah tingkat Kecamatan Teluk Dalam yang diselenggarakan di Desa Pulau Maria, Sabtu (02/03/2024)

Saat diwawancarai wartawan Makmur Lubis selaku orang tua peserta yang mengikuti perlombaan menyebutkan  kegiatan MTQ dan Festival Seni Kasidah tahun ini lebih meriah dibandingkan dengan tahun sebelumnya.  

"Kami selaku orang tua merasa bangga dengan mental anak kami yang berani mengikuti ajang perlombaan yang penuh berkah ini, sehingga banyak terlihat masing masing orang tua turut membawa massa pendukung dari desa masing masing."Jelas Makmur.

Camat Teluk Dalam Mahyuni Z. Bugis S.,Stp.,M.,I.,Kom. Dalam paparannya di malam penutupan mengatakan bahwa Pemerintah Kecamatan Teluk Dalam siap melakukan pembinaan secara maksimal terhadap seluruh peserta yang mendapat juara. Harapannya kepada peserta yang di bina agar kiranya berlatih lebih gigih lagi sehingga dapat membawa nama baik Kecamatan Teluk Dalam hingga ke tingkat Kabupaten Asahan bahkan ke kancah Nasional.

"Insya Allah, kita akan membawa peserta yang menang untu mengikuti MTQ Tingkat Kabupaten, tingkat Provinsi maupun tingkat Nasional, harapan saya kepada pemenang malam ini jangan berbangga diri dan yang belum beruntung teruslah belajar dan asah kemampuan mu dalam membaca Al Quran, lebih fasih kan tajwidnya. Insya Allah Kecamatan Teluk Dalam akan memiliki Qori dan Qoriah yang dapat mengharukan Kecamatan Teluk Dalam umumnya, Kabupaten Asahan Khususnya " Ujarnya. 

Ditempat yang sama, Tokoh Pemuda Kecamatan Teluk Dalam, Muhammad Syafi'i  mengatakan atas nama pemuda Kecamatan Teluk Dalam dan juga mahasiswa Universitas Asahan dirinya merasa bangga dengan prestasi generasi muda Kecamatan Teluk Dalam dan Ia pun memberikan uang pembinaan kepada seluruh pemenang MTQ dan Festival Seni Budaya di Kecamatan Teluk Dalam. 

"Alhamdulillah, sebagai pemuda Kecamatan Teluk Dalam, saya merasa bangga dengan generasi muda yang telah berpartisipasi dengan mengikuti MTQ ini, sehingga bibit-bibit muda yang kelak dapat memberikan  warna baru dan mengharumkan Kecamatan Teluk Dalam dari sisi Ke Islaman. Hari ini saya sebagai Pemuda dan juga mahasiswa Universitas Asahan memberikan sedikit uang pembinaan kepada pemenang MTQ dan Festival Seni Budaya, saya berharap terus kembangkan bakat dan kemampuan mu, jadilah duta untuk Kecamatan Teluk Dalam dan Kabupaten Asahan bahkan Provinsi Sumatera Utara dan Duta Indonesia untuk MTQ tingkat Internasional, itu bisa kita gapai jika kita tetap mengasah kemampuan kita dalam membaca Al Quran dan terus berlatih, Insya Allah, usaha keras akan menumbuhkan hasil yang baik" Ujarnya

Mewakili Kakankesbang Pemkab Asahan secara resmi H. Hasim SAg.,MH menutup acara MTQ dan Festival Seni Kasidah Kecamatan Teluk Dalam Kab. Asahan.

Pantauan awak media kegiatan yang digelar dihadiri oleh Kepala Desa Sekecamatan teluk dalam Bhabinsa ketua MUI kec. teluk dalam tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.(MSI)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama