SMPN 5 Tanjungbalai Raih Juara 2 LCT Isi Kandungan Al Qur'an se Kota Tanjungbalai

MenaraToday.Com - Tanjungbalai :

,Dinas Pendidikan Kota Tanjungbalai Menggelar Lomba Cerdas Cermat (LCT) isi kandungan Al Qur'an tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri/Swasta se Kota Tanjungbalai dalam rangka mozaik Ramadhan 1445 H/2024 M. Selasa pagi (19/3/2024), 

Dalam kegiatan dilaksanakan bertempat di Aula Dinas Pendidikan Kota Tanjungbalai, dan diikuti 20 peserta mewakili terdiri dari SMP Negeri/Swasta se Kota Tanjungbalai

Adapun nama nama sekolah yang mendapat juara terdiri dari, Juara 1 : SMP Pesantren Al-Mukhlisin dengan nilai 2800. Juara ll : SMP Negeri 5 Tanjungbalai dengan nilai 2200 dan Juara lll : SMP Sisingamangaraja mendapat nilai 1600.

Nama Siswi pemenang di LCT. Dari SMP Negeri 5 Tanjungbalai yaitu, Ratu Munawwaroh dari kelas (VIII-2), Khoriah Chantika dari kelas (VIII-4), Maulida Zahra dari kelas (VIII-3)

Yang di bimbing langsung oleh guru dari SMP Negeri 5 Tanjungbalai, Rizky Ryan Siahaan, S.Pd.I dan Nurul Afni, S.Pd.I.

Kepala SMP Negeri 5 Tanjungbalai Muhammad Prana Adithya saat di temui Wartawan di ruang kerjanya mengatakan, Sangat mendukung setiap kegiatan yang mendorong potensi siswa siswi SMPN 5 Tanjungbalai apalagi dalam bidang peningkatan akhlak dan keagamaan. Hasil ini membuktikan bahwa sekolah umum bisa meningkatkan keilmuan agama juga. 

"Saya juga berterima kasih kepada kedua pembimbing yang tak kenal lelah dalam membimbing para siswa siswi yang bertanding hingga mencapai prestasi yang membanggakan ini", ucapnya Aditya. 

Selaku kepala SMPN 5 Tanjungbalai selanjutnya, dia berharap lebih banyak lagi potensi siswa SMPN 5 Tanjungbalai yang bisa dikembangkan baik dalam hal akademik maupun non akademik. Dan sekolah mendukung tujuan itu dengan mengembangkan beragam aktifitas ekstrakurikuler, seperti contohnya ekskul Rohis (Kerohanian Islam) di SMPN 5 Tanjungbalai.

"Saya Berharap kepada siswa siswi SMP Negeri 5 Tanjungbalai lebih banyak lagi potensinya untuk dikembangkan dalam mengikuti eskul Rohis dan eskul lainnya", harapnya Kepala SMP Negeri 5 Tanjungbalai. (Zulham) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama