Juwenri Simbolon Pimpin DPD SOLMET Kabupaten Asahan

MenaraToday.Com - Asahan : 

Di Minggu terakhir Bulan Ramadhan, Dewan Persaudaraan Daerah Solidaritas Merah Putih (DPD SOLMET) Kabupaten Asahan resmi dibentuk sesuai dengan SK Nomor : 008/SK-DPD/Int/DPW-SOLMET SUMUT/I/2024.

Solidaritas Merah Putih merupakan organisasi relawan persaudaraan yang bergerak di bidang Sosial, Politik, Seni Budaya, Agama, Ekonomi, Pariwisata, Kesehatan, Pendidikan dan Olahraga, Lingkungan Hidup, Agraria, Hukum dan HAM, Ristek, Pemuda, Perempuan dan Anak, Kelautan, Pertanian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM 

Solidaritas Merah Putih ini merupakan organisasi yang bersifat independen, non Partai Politik dan anti SARA (Suku, Agama, Ras dan Antar golongan). organisasi ini di deklarasikan di Jakarta, pada tanggal 16 Agustus 2008, dan Silfester Matutina didapuk sebagai Ketua Umumnya.

Dengan hadirnya SOLMET di Kabupaten Asahan, Juwenri Simbolon selaku ketua, didampingi Dohardo Sitanggang sebagai Sekretaris dan David Julniasdo Damanik sebagai Bendahara, DPD Solmet Asahan kepada awak media   Selasa, (02/04/24) menyatakan siap berkomitmen membantu masyarakat Kabupaten Asahan dalam mendapatkan hak-haknya sesuai dengan amanat undang-undang dan juga sebagai sosial kontrol terhadap pemerintah dalam rangka melayani masyarakat.

"Semoga kehadiran DPD Solmet di Asahan idapat membantu masyarakat juga mendampingi dalam mendapatkan hak-haknya, baik itu di bidang pendidikan, kesehatan, kesejahteraan, administrasi dan lain-lain," ujar Simbolon

Tidak lupa pula, DPD Solmet Asahan melalui Ketua Juwenri Simbolon mengajak seluruh masyarakat Asahan untuk tetap menjaga kesehatan di bulan Ramadhan, juga menjaga tali persaudaraan demi meraih kemenangan di hari Idul Fitri nanti.

Sebagai penutup, Rudi yang mewakili keluarga besar DPD Solmet Asahan mengucapkan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa dan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah Tahun 2024 Masehi, bagi masyarakat Asahan yang menjalankannya.

"Minal 'Aidin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Bathin. Semoga Tuhan menerima amal ibadah Ramadhan dan mengantarkan saudara-saudaraku yang beragama Islam kepada fitrah yang suci," ucapnya. (**) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama