Forkopimda Blitar Raya Ikuti Ziarah Rombongan Lemhannas RI Ke Makam Bung Karno

MenaraToday.Com - Asahan : 

Dalam rangka memperingati hari jadi ke-59 Lemhannas RI Tahun 2024, Reaktualisasi Ketahanan Nasional, Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Hendra Sukmana bersama Forkopimda Blitar Raya, mendampingi Plt. Gubernur Lemhannas RI Letjen TNI Eko Margiyono beserta rombongan, dalam rangka kegiatan ziarah ke Makam Bung Karno, yang terletak di Kelurahan Bendogerit Kecamatan Sananwetan Kota Blitar, Kamis (16/5/2024).

Kehadiran Plt.Gubernur Lemhannas RI beserta rombongan dalam ziarah tersebut, menunjukkan penghormatan dan peringatan atas jasa dan perjuangan pendiri bangsa Indonesia, Bung Karno, serta sebagai bagian dari tradisi penghormatan kepada pemimpin - pemimpin bangsa.

Kegiatan ini menjadi momentum penting untuk merenungkan peran dan kontribusi Bung Karno dalam memperjuangkan kemerdekaan dan ketahanan Nasional Indonesia, serta sebagai inspirasi bagi generasi saat ini, dalam memahami dan menjaga nilai-nilai kepemimpinan dan patriotisme.

Dandim 0808 usia kegiatan saat dikonfirmasi mengungkapkan," Ziarah ke Makam Bung Karno ini, menjadi ajang untuk mengenang dan memperingati perjuangan para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan dan kesejahteraan bangsa," ujarnya.

"Selain itu, kegiatan ini juga merupakan bagian dari rangkaian peringatan ulang tahun Lemhannas RI ke-59, serta menunjukkan komitmen dalam membangun kesadaran dan semangat kebangsaan, ketahanan nasional di tengah tantangan dan dinamika zaman yang terus berkembang," imbuhnya.

"Dengan adanya kegiatan ziarah ini, diharapkan pesan-pesan historis dari perjuangan Bung Karno dan para pahlawan dapat terus dijaga, diperjuangkan, serta menjadi inspirasi bagi generasi penerus dalam membangun bangsa yang lebih maju dan sejahtera, serta menjadi simbol kesatuan dalam menjaga dan memuliakan sejarah bangsa Indonesia," tutupnya (Nanik).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama