PC PMII Asahan Peringati Harlah Ke 64

MenaraToday.Com - Asahan : 

Pimpinan Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Kabupaten Asahan menggelar Harlah ke - 64 di Lafaz Cafe jalan RA. Kartini, Kecamatan Kisaran Barat, Asahan, Sumatera Utara, Selasa (30/4/2024). 

Dalam kegiatan tersebut Ketua PC PMII Asahan, Kemal Reza Muhammad menyebutkan bahwa PMII berdiri di Surabaya pada tanggal 17 April 1960 dan merupakan organisasi pergerakan dan kaderisasi yang berlandaskan Islam Ahlusunah Wall Jamaah yang bertujuan untuk membentuk pribadi muslim Indonesia yang bertaqwa kepada Allah SWT, berbudi luhur, berilmu, cakap dan bertanggung jawab dalam mengamalkan ilmunya serta berkomitmen dalam memperjuangkan cita-cita Kemerdekaan Indonesia. 

"Sebagai Pergerakan Mahasiswa Islam, PC PMII Kabupaten Asahan siap berkontribusi membangun Kabupaten Asahan dengan berbagai program dan rencana kerja PMII yang sesuai dengan visi dan misi Pemkab Asahan yakni Sejahtera, Religius dan Berkarakter" Ujar Kemal. 

Dalam acara tersebut Ketua PKB Pujakesuma Asahan, Rianto, SH, MAP menyebutkan PMII merupakan organisasi Pergerakan Mahasiswa Islam yang telah banyak membantu pemerintah dalam pembangunan, baik pembangunan fisik maupun pembangunan mental para pemuda. 

"Masih banyak tantangan yang kita hadapi di zaman digital seperti saat ini, dengan adanya PMII diharapkan dapat menjadi garda terdepan dalam memperjuangkan nilai-nilai ke Islaman, Keadilan Sosial dan kesejahteraan umat. 

" Mari kita terus berkomitmen untuk menjaga keutuhan dan eksistensi PMII sebagai wadah Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia yang berkualitas. Semoga PC PMII dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan terus berjuang demi cita-cita bangsa" Ujarnya. 

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri 

 Bupati Asahan yang diwakili Kaban Kesbangpol, mewakili Kapolres, mewakili Dandim 0208 Asahan, mewakili BNN, mewakili Kamenag Asahan, Ketua FKUB, Ketua IKA dan para senior PMII dan seluruh pengurus dan panitia Harlah PMII Asahan.(Nn)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama