SMA Negeri 1 Muaro Jambi Luncurkan Aplikasi Guci Mas Untuk Pelajar dan Orang Tua

MenaraToday.Com - Muaro Jambi :

Bertepatan dengan acara Pensi dan Expo dan HUT ke 33 SMA Negeri 1 Muaro Jambi, Kepala SMA Negeri 1 Jambi, Edy S.Pd, M.Pd melaunching aplikasi yang diberi nama Guci Mas (Gudang Catatan Informasi Elektronik Masalah Siswa) yang diambil dari kearifan lokal Desa Muaro Pujian yakni Hutan Konservasi Lubuk Guci Mas 

Aplikasi ini di resmikan Oleh Assiten 1 Setda Provinsi Jambi Arief Munandar dan Kepala Dinas Pendidikan Syamsurizal,M.Si .

Edy, S.Pd, M.Pd menyebutkan aplikasi tersebut sangat bermanfaat bagi orang tua karena bisa memantau kegiatan para siswa siswi SMA Negeri 1 Muaro Jambi. 

"Selama belajar di SMA Negeri 1 Muaro jambi ini, terkait aplikasi yang berbasis Android ini akan di keluarkan legalitasnya yakni berupa HAKI (Hak Kekayaan Intelektual) dari kemenkumham" ,ujar Edi.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi Syamsurizal,M.Si menyampaikan bahwa aplikasi ini nantinya akan di evaluasi terus apabila cukup baik maka bisa saja di terapkan karena ini bisa menjadi contoh di Provinsi Jambi, 

"Kita akan lakukan evaluasi jika memang bermanfaat maka ini akan kita terapkan" Ujarnya (Mucin) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama