Wakil Bupati Labura Ikuti Rakor Persiapan Pilkada Serentak.

MenaraToday.Com - Medan :

Wakil Bupati Labuhanbatu Utara H. Samsul Tanjung, S.T., M.H didampingi Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Sukamto, S.E., M.M, menghadiri Rapat Koordinasi Kesiapan Penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2024 Wilayah Sumatera. Selasa, (9/7/2024), di Regale International Convention Center Medan.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan RI itu, turut dihadiri langsung Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan RI Marsekal TNI (Purn.) Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P, Menteri Dalam Negeri RI Jend. Pol. (Purn) Prof. Drs. H. Tito Karnavian, M.A., Ph.D, Plt Ketua KPU RI Mochammad Afiifuddin, S.TH.I, M. Si, Ketua Bawaslu RI Rahmad Bagja, SH, Asops Kapolri Irjen Pol Drs. Verdianto, Pangkogabwilhan 1 Laksdya TNI Agung Hariadi, M.Han, Kepala BSSN RI Letjen TNI (Purn) Hinsa Siburian.

Dalam sambutannya Menko Polhukam Hadi Tjahjanto menyampaikan, kunci stabilitas politik hukum dan keamanan pada Pilkada serentak ini adalah sinergitas unsur penyelenggara Pemerintah daerah, TNI, Polri, Media Pers, partai politik dan pasangan calon.

Hadi menambahkan, KPU dan Bawaslu harus on the track menjalankan tugas dan pokok fungsi kewenangannya, menjaga netralitas, dan menjamin hak pilih rakyat, selain itu dukungan dan partisipasi  dari masyarakat juga sangat dibutuhkan.

"Lewat sinergitas komponen bangsa ini, saya percaya penyelenggaraan Pilkada Serentak 2024 berjalan sukses,” ucap Hadi.(greg)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama