2 KUA Dimutasi Dan 1 Non Job, Kemenag Sergai di "Demo"

Keterangam Gambar : Massa Kompas saat berunjuk rasa ke Kantor Kemenag (Irlan) 

Menaratoday.com - Sergai : 

Terkait dengan adanya mutasi terhadap 2 Kepala KUA dan penonjoban 1 Kepala KUA masing-masing di Kecamatan Sei Rampah,  Dolok Masihul dan Pantai Cermin, menimbulkan reaksi dari Komunitas masyarakat Pembela Aspirasi (Kompas) Kabupaten Serdang Bedagai melakukan aksi solidaritas mempertanyakan pemutasian para Kepala KUA di Kantor Kementerian Agama (Kemenag)  Sergai,  Senin (28/1/2019).

Dalam aksi damai ini masss Kompak diterima langsung oleh Kasi Bimas Islam,  H.  Masjuki. 

Pantauan MenaraToday.com, aksi tersebut diikuti berbagai element, diantaranya Komando Inti (KOTI) Pemuda Pancasila (PP), Forum Silaturahmi Mahasiswa (Forsil), PD Al-Washliyah, JPRMI, FUIB dan Alumni PPQ.

Aksi tersebut dikoordinatori oleh Darmanto, Gobel Hermanto dan Dedi Irwansyah S.Pd.I. 

"Kami hadir kesini untuk minta penjelasan apa sebenarnya yang terjadi, putra terbaik Sergai jangan jadi korban,  karena kita di Sergai menjunjung tinggi slogan Bersaudara, kita perjuangkan arti persaudaraan itu. Jika memang mereka ada kesalahan, kami siap menerimanya, tapi jangan memuat kepentingan dan politik, Hal ini akan kita sampaikan secara struktural pimpinan kemenag Sumut dan menyurati Presiden RI" teriak Dedi dalam orasinya.

Kassubag TU Kemenag Sergai, H Syaripudin Daulay, mengucapkan terimakasih atas sosial kontrol dari Masyarakat sambil mengajak perwakilan aksi untuk berdialog di dalam ruangan. 

Dedi juga menjelaskan Hal ini terjadi karena Keputusan Kanwil Sumut. " Tapi itu tidak akan terjadi jika tidak ada rekomendasi dari Kemenag Sergai, 

"Saya titip pesan kepada Kakan Kemenag, kami ultimatum, kami tunggu Waktu 2X24 Jam, kalau tidak ada keputusan, kita kembali bawa massa lebih banyak" Tegas Dedi. (Irlan.S)
Lebih baru Lebih lama