Demo di Manokwari Rusuh, Sejumlah Fasilitas Umum Dibakar


MenaraToday.Com - Manokwari :

Aksi unjuk rasa di Manokwari, Papua Barat, terkait pengepungan asrama mahasiswa Papua di Surabaya berujung ricuh. Massa sempat membakar dan merusak sejumlah kendaraan dan juga fasilitas umum.




"Tadi pagi sudah kondusif situasi, sudah berhasil komunikasi tapi agak siang sendikit mereka ada bakar-bakaran dan perusakan fasilutas Umum dan kendaraan," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo seperti dilansir dari laman detik.com di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (19/8/2019).

Dedi belum mendapat data lengkap objek apa saja yang dirusak dalam demo di Manokwari.  Selain itu, aksi di Manokwari membuat lalin lumpuh karena sejumlah jalanan diblokir.

"Hampir semua titik-titik jalan, perempatan jalan di Manokwari di blokir sama komunitas masyarakat dan Mahasiswa ini di pusat kota, tapi di pinggirannya banyak jalan diblokir," kata dia.

Polisi mengedepankan negosiasi dengan para pendemo. Polisi masih berupaya membuka blokade jalan Tokoh dan jaringan yang ada sedang meredamkan situasi saat ini. (efrizal/dtc)
Lebih baru Lebih lama