Mayat Pria Paruh Baya Gegerkan Warga Tumpang


MenaraToday.Com - Malang :

Mayat pria berusia 53 tahun ditemukan tergeletak di sebuah kebun di Dusun Krajan, Desa Ngingit, Kecamatan Tumpang, Malang. Penemuan mayat itu membuat geger warga.


Menurut Kasubbag Humas Polres Malang, AKP Ainun Djariyah mengatakan, mayat pertama kali ditemukan warga dalam kondisi tergeletak. Korban diduga mempunyai penyakit Hipertensi.

"Menurut pengakuan keluarga, korban memiliki riwayat penyakit hipertensi dan awal ditemukan warga sudah tidak bernyawa," ungkap Ainun kepada menaratoday.com, Jumat (3/8/2019).

Ainun menjelaskan, saksi yang pertama kali melihat mayat tersebut yakni Ripin (35) warga Dusun Krajan. Kemudian Ripin memberitahukan ke perangkat desa setempat.

"Untuk memastikan hal itu, Ripin melapor perangkat desa untuk meninjau ke lokasi. Dan ternyata benar ada mayat laki-laki," ujar Ainun.

Setelah memastikan hal tersebut, mereka melaporkan peristiwa penemuan mayat itu ke pihak kepolisian setempat. Pihak kepolisian kemudian mendatangi lokasi dan mengevakuasi mayat tersebut.

Setelah di periksa, mayat tersebut diketahui bernama M. Ach Chiyai warga Dusun Krajan, Desa Ngingit, Tumpang. Hasilnya pun, tidak terdapat luka dan korban meninggal dunia secara wajar.

Karena tidak ada tanda-tanda kekerasan terhadap korban, selanjutnya keluarga menolak untuk dilakukan otopsi dan meminta jenazah langsung dibawa ke rumah duka. Pihak keluarga juga dibuatkan surat pernyataan disaksikan keluarga lain dan perangkat desa. (Sofyan)
Lebih baru Lebih lama