Sambut Tahun Baru Hijriah, Warga Desa Damuli Pekan Gelar Wayang Kulit


MenaraToday.Com - Labura :

Dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H, warga Damuli pekan khususnya warga Dusun Karang Sari mengelar acara bersih Desa sekaligus mengadakan pagelaran wayang kulit yang dilaksanakan di pendopo Karang Sari, Sabtu (31/8/2019) malam sekira pukul 20.00 wib.


Dalam acara ini dihadiri oleh Ketua DPD KNPI kabupaten Labura Hendriyanto Sitorus SE yang diwakili sekjen KNPI Labura Helvin Ruida Hasi SE, Ketua Relawan Hebat Edy, Camat Kualuh Hulu H. Samsul Tanjung, ST, MH, Camat Kualuh Selatan Abdul Hariman Spd, Kepala Desa Damuli Pekan Ridwan Tambunan, tokoh agama, tokoh masyarakat dan ribuan masyarakat yang hadir. 

Dalam kesempatan tersebut Kepala Desa Damuli Pekan mendapat kesempatan untuk membuka secara resmi pangelaran wayang kulit dan peresmian pendopo Karang Sari. Ridwan berharap supaya kedepannya kegiatan ini akan terus berlangsung bukan hanya pada saat saat tertentu. 

Sementara Camat Kualuh Hulu dalam sambutanya mengatakan bahwa kegiatan ini ada hubungannya dengan dakwah islam karena saat memainkan wayang kulit ini bisa kita menyampaikan ajaran Islam kepada masyarakat.

Hervin Ruida Hasi selaku sekjen KNPI Labura mengatakan ia sangat bangga melihat antusias warga Desa Damuli Pekan karena masih ingat dengan tahun baru Islam dan masih melestarikan seni budaya wayang kulit. Sebelum mengakhiri sambutannya Hervin memberikan amanah dari ketua DPD KNPI labura yaitu memberikan bantuan kepada panitia berupa uang tunai, Hervin juga menyampaikan bahwa besok ketua DPD KNPI labura akan membedah rumah ibu suriawati (40) salah seorang warga karang sari ini adalah rumah bedah yang ke 20. (ari)
Lebih baru Lebih lama